Home KAWANUA KAWANUA SULUT Ratusan Laskar Kawanua Siap Amankan Perayaan Malam Tahun Baru di Sulut

Ratusan Laskar Kawanua Siap Amankan Perayaan Malam Tahun Baru di Sulut

Komentar Dinonaktifkan pada Ratusan Laskar Kawanua Siap Amankan Perayaan Malam Tahun Baru di Sulut
0
216

MANADO, Laskar Kawanua menyatakan siap dan turut serta mengamankan perayaan malam tahun baru di Sulawesi Utara.

CELEBES NEWS – Laskar Kawanua ikut serta bersama TNI/Polri mengamankan perayaan Malam Tahun Baru 2018. Ketua Umum Laskar Kawanua, Michael Rico Lantu di hubungi Celebesnews melalui sambungan selulernya membenarkan informasi tersebut. “Laskar Kawanua bersama TNI/Polri malam ini akan turun langsung mengamankan perayaan malam tahun baru. Ada 350 an orang anggota Laskar Kawanua yang di terjunkan langsung bersama TNI/Polri melakukan pengamanan,” jelas Ketum, Michael Rico Lantu.

Tokoh Pemuda Sulut yang lebih di kenal dengan nama Pato ini mengungkapkan, anggota Laskar Kawanua akan di tempatkan di pusat-pusat keramaian. “Saya dan 350a an orang nggota Laskar Kawanua Sulut akan di tempatkan di tempat-tempat umum, seperti kawasan Mega Mas, Mantos, sepanjang jalan Boulevard dan juga di rumah-rumah ibadah. Kami tetap saling koordinasi dengan pihak keamanan, TNI/Polri di lapangan,” ungkapnya.

Pato juga mengungkapkan, Laskar Kawanua tidak hanya di turunkan di malam perayaan tahun baru. “Anggota Laskar Kawanua akan tetap siaga di lokasi pusat-pusat kegiatan keagamaan hingga perayaan Tahun Baru 1 Januari 2018. Masyarakat Sulut, lebih khusus warga kota Manado tak perlu khawatir merayakan malam tahun baru dan merayakan tahun baru 2018,” yakinnya.

Untuk masyarakat yang menggelar perayaan malam Tahun Baru, Pato juga menghimbau agar sama-sama menjaga Kamtibmas di daerahnya masing-masing. “Saya mengajak dan menghimbau masyarakat Sulut, mari kita jaga sama-sama keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di malam perayaan tahun baru dan juga perayaan tahun baru. Kita mulai dari lingkungan sekitar kita. Tetap tanamkan saling menghormati dan tenggang rasa,” imbaunya.

Pato dengan tegas juga mengingatkan kelompok dan perorangan yang ingin mengacaukan perayaan malam tahun baru. “Jika ada masyarakat yang merasa di ganggu, terancam oleh sekelompok orang pada perayaan malam tahun baru, segera melaporkan ke anggota Laskar Kawanua yang ada di sekitar anda. Kami akan merespon dengan cepat dan berkoordinasi langsung dengan TNI/Polri,” pesannya.

Secara pribadi dirinya menyampaikan keinginannya menjadikan perayaan malam tahun baru di Sulut berjalan aman. “Jadi, jangan pernah memikirkan untuk mengacaukan perayaan malam tahun baru dan perayaan tahun baru di Sulut. Akan berhadapan dengan Laskar Kawanua. Mari kita dukung Gubernur Sulut, Walikota Manado, Walikota dan Bupati di Kota dan Kabupaten lainnya di Sulut dengan menciptkan keamanan di lingkungan sekitar kita. Selamat Menyambut Tahun Baru. Tuhan Jesus Memberkati,” kunci Pato.

Pantauan Celebesnews, sekitar 350 an orang anggota Laskar Kawanua Sulut menggelar apel kesiapan untuk turun di lapangan. Ketum Laskar Kawanua Sulut juga terus melakukan koordinasi dengan kordinator lapangan dan juga pihak TNI/Polri. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Kajati Sulut Buka Pekan Olahraga HBA

MANADO, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut (Kajati Sulut) M. Roskanedi, SH, membuka secara resm…