Home CAKRAWALA OLAHRAGA Bermain Seri 0:0 Lawan Soton, Tergeser Chelsea ke Posisi 3, MU Pantas Berbenah

Bermain Seri 0:0 Lawan Soton, Tergeser Chelsea ke Posisi 3, MU Pantas Berbenah

Comments Off on Bermain Seri 0:0 Lawan Soton, Tergeser Chelsea ke Posisi 3, MU Pantas Berbenah
0
119

Bermain di Old Trafford, United gagal meraih poin penuh dan menjadi hasil imbang untuk ketiga kalinya di penghujung tahun 2017.

CELEBES NEWS – Bermain di depan publiknya sendiri Minggu (31/12/2017), United gagal raih poin penuh Old Traffod markas Red Devil itu tak seseram dahulu, menjamu Southampton dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pada pekan ke-20 dengan hasil seri 0:0 tanpa gol menjadi hasil imbang untuk ketiga kalinya bagi anak asuh “The Special One.

Babak Pertama

Memulai Laga dengan tempo cepat, tim tamu Southampton justru beberapa kali mengancam pertahanan tuan rumah, meskipun belum ada tembakan langsung yang mengarah ke gawang Manchester United yang di kawal De Gea.

Delapan menit laga berlangsung, MU harus rela melakukan pergantian pemain di menit-menit awal pasalnya Lukaku mengalami cidera dan harus ditandu keluar lapangan, cidera Lukaku di dapat saat berduel bola atas dengan Hoedt pemain bertahan Southampton.

Hoedt memang tampil tanpa kompromi demi mengawal garis pertahanannya dan saat Lukaku menyambut umpan lambung dari Mkhitaryan, Hoedt pun melompat dan melakukan heading, benturan tak dapat di elakkan Hoedt menyundul kepala bagian belakang Lukaku yang langsung jatuh tak sadarkan diri

Tim medis membutuhkan waktu 6 menit lamanya untuk melakukan pertolongan pertama dan kemudian mengotong Lukaku keluar lapangan, dan Marcus Rashford masuk sebagai pengganti di menit 14 babak pertama.

Laga dilanjutkan, Manchester United mendapatkan peluang emas pada menit ke-20 melalui Rashford, Wonderkid United itu sukses sprint setelah mendapatkan bola sodoran dari Lingard dalam sebuah serangan balik yang cepat Rashford memberikan umpan pada Henrikh Mkhitaryan ke sisi kanan pertahanan Suththampton dan melewati dua pemain lawan, tetapi Micky gagal memberikan crossing ke dalam kotak penalti, padahal Rasford serta Lingard sudah menunggunya kesempatan emas itu berujung pada tendangan gawang milik tim tamu.

Pertahanan tim tamu terus dibombardir oleh para punggawa Setan Merah, satu peluang emas kembali dimiliki United, melalui Lingard menit ke-44 sayang, sundulannya masih sedikit melebar, hasil umpan silang Mkhitaryan.

Tak ingin ditekan terus, tim tamu mencoba keluar melakukan serangan. Akan tetapi, bek United berhasil mematahkan serang-serangan Southampton. Hingga wasit meniup peluit panjang, babak pertama skor 0-0 tak berubah.

Babak Kedua

Southampton berinisiatif melakukan serangan diawal babak kedua, hasilnya mereka nyaris membuka skor di menit ke-50, melalui Long di depan gawang United. Beruntung De Gea mampu menahan sontekan Long dengan kaki kanannya dan bola melambung melewati mistar gawang De Gea skor tetap 0:0.

United mencoba menguasai jalannya pertandingan. Namun, mereka belum bisa lepas dari tekanan Soton, acapkali anak asuh Mourinho salah dalam melepaskan umpan.

Meski pertahanan tim tamu kerap ditekan, namun Soton juga mampu memberikan ancaman, yang bahkan lebih bahaya ke gawang De Gea.

Terbukti, pada menit ke-75 mereka kembali memperoleh peluang. Kerja sama apik barisan depan Soton, mampu mengelabui bek United. Namun, penyelesaian akhir yang dilakukan Tadic kurang memuaskan dan kembali De Gea menjadi penyelamat untuk tim nya.

Bermain canggung dan nervous, anak-anak MU mendapatkan kesempatan untuk pecahkan kebuntuan pada menit-81, dalam sebuah kemelut di depan gawang Southampton, Paul Pogba berhasil menjebol gawang Southampton Namun, wasit menganulir gol tersebut, lantaran Pogba sudah terlebih dahulu masuk dalam posisi offside.

Meski serangan bertubi-tubi terus dilakukan, United selalu gagal menciptakan gol seluruh pemain MU seperti bermain di bawah platform mereka, di barisan belakang Lindelof, Jones, Young dan Shaw bahkan sering sekali kecolongan, Lindelof dan Jones sering gagal berkomunikasi berakibat De Gea harus berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Di barisan depan, Rashford, Juan Mata, Lingard, Pogba, dan bahkan Martial yang masuk mengantikan Mikhitaryan pun seperti bingung dan kehilangan akal, setelah membawa bola dan masuk kotak penalti, sering sekali kesempatan terbuang hanya karena salah pasing, tak ada satu pun pemain MU yang berani melakukan shooting kearah gawang dari luar kotak penalti untuk memecahkan kebuntuan.

Dalam penampilan laga malam tadi skor 0-0 adalah sebuah hasil yang pantas untuk pasukan United merah, bukan hanya Mourinho, manajemen MU pun harus segera berbenah hasil seri 3 kali berturut-turut di akhir tahun 2017 ini mengantarkan MU terdepak ke posisi 3 dengan poin 44, MU digusur Chelsea yang sukses menggulung Stoke City 5:0 dan mengemas poin 45. [Celebesnews.id]

Penulis : Achmad

Comments are closed.

Check Also

Mourinho: Sanchez Pemain Arsenal Bukan Orang Saya

LONDON, Mourinho mengaku tidak terlibat  dalam negosias, dan seperti yang lain, masih…