Home KAWANUA KAWANUA MINAHASA Kapolres Minahasa: Perayaan Natal Berjalan Aman

Kapolres Minahasa: Perayaan Natal Berjalan Aman

Komentar Dinonaktifkan pada Kapolres Minahasa: Perayaan Natal Berjalan Aman
0
178

TONDANO, Pelaksanaan Natal bisa berjalan dengan aman dan nyaman berkat bantuan masyarakat.

CELEBES NEWS – Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung mengatakan pelaksanaan perayaan Natal di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara berjalan dengan aman dan tertib.

“Pelaksanaan perayaan Natal 25 Desember suasananya kondusif, tidak ada gangguan apapun,” ungkap Christ di Tondano, Selasa (26/12/2017).

Christ mengatakan pelaksanaan Natal bisa berjalan dengan aman dan nyaman berkat bantuan masyarakat, hal ini sesuai imbauan, sebab kepolisian tidak bisa bekerja sendiri saja.

“Tanpa dukungan dan bantuan masyarakat, kami tidak bisa berbuat apa-apa,” ujarnya.

Christ berharap kiranya sinergitas yang terjalin antara kepolisian dan seluruh stakeholder masyarakat yang sampai saat ini masih terjaga agar terus dipertahankan, sehingga tercipta yang suasana Kamtibmas yang diharapkan.

Ia mengatakan sebanyak 231 anggota kepolisian disiagakan dalam Operasi Lilin tahun 2017, ditambah dengan TNI dan instansi pemerintah menjadi 300.

“Mereka sudah ditugaskan sebelum perayaan Natal dan disebar ke semua titik kumpul massa, khususnya di tempat-tempat ibadah, bahkan adapula yang diturunkan ke pasar tradisional,” katanya.

Memang, Kapolres melanjutkan, yang perlu diwaspadai adalah aktivitas di sejumlah titik, dan paling kelihatan pada aktivitas lalulintas.

“Makanya kami meminta para pengendara harap menjaga keselamatan berlalulintas dan sering memeriksa kondisi kendaraan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Pusung, bagi seluruh elemen masyarakat di Minahasa untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas, sehingga sampai pada perayaan akhir tahun nanti dapat berjalan dengan aman.

“Minuman keras, senjata tajam, kecelakaan lalulintas dan perkelahian patut diwaspadai, yang pasti kami kepolisian siap 24 jam menunggu laporan dari masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengatakan untuk wilayah kampus Unima, sudah ada imbauan sebelum para mahasiswa pulang kampung.

“Sosialisasi yang disampaikan oleh bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) di wilayah kampus berupa imbauan untuk menyimpan barang berharga sehingga tidak dicuri,” katanya.

Untuk Operasi Lilin sendiri berlangsung selama dua minggu dimulai sejak 23 Desember, dengan harapan hingga tahun baru 2018 tidak ada kejadian atau peristiwa menonjol di wilayah hukum Polres Minahasa.

“Jika perayaan Natal dan tahun baru berjalan aman dan nyaman, pasti semua elemen masyarakat tidak merasa dirugikan, karena momen perayaan ini hanya bisa dirasakan sekali dalam setahun,” ujarnya. [Celebesnews.id]

Penulis: Simon

Comments are closed.

Check Also

Ribuan Pendukung Hadir, R3D Deklarasi dan Lantik Tim Pemenangan

MINUT – Lima partai pengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minah…