Home KABUPATEN KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PEMKAB MINAHASA TENGGARA Bupati Minahasa Tenggara Serahkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas

Bupati Minahasa Tenggara Serahkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas

Komentar Dinonaktifkan pada Bupati Minahasa Tenggara Serahkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas
0
283

RATAHAN, Bantuan bagi penyandang disabilitas merupakan salah satu program kerja sosial dari Pemkab Minahasa Tenggara.

CELEBES NEWS – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap menyerahkan batuan alat bantu kepada para penyandang disabilitas di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Bantuan yang kami berikan bagi para masyarakat penyandang disabilitas ini merupakan bentuk perhatian serta kepedulian dari pemkab,” kata James di Ratahan, Sabtu (23/12/2017).

Bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat membantu aktifitas dari masyarakat, meski memiliki keterbatasan fisik.

“Saya berharap ini dapat membantu dalam beraktifitas. Karena meski memiliki keterbatasan, harus bisa membuktikan untuk melakukan hal-hal yang lebih baik sama seperti orang lainnya,” kata James.

Sementara itu Frits Ganda salah satu masyarakat penerima bantuan tersebut, mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut.

“Saya sangat berterima kasih Pemkab dalam hal ini bupati karena mendapatkan bantuan yakni tangan palsu. Dan ini akan sangat membantu dalam kegiatan saya sehari-hari,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Fenggy Wurangian yang didampingi Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial mengungkapkan, program tersebut telah disiapkan Pemkab mulai tahun ini.

“Ini sudah masuk program kerja dari Pemkab untuk bantuan sosial bagi penyandang disabilitas. Dan tahun ini ada 5 warga mendapatkan bantuan, yakni 1 untuk tangan palsu, dan 4 untuk kaki palsu,” ujarnya.

Dia menambahkan bagi masyarakat penyandang disabilitas yang ingin mendapatkan bantuan dari Pemkab silahkan memasukkan proposal beserta Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Keluarga (KK).

“Tahun depan bantuan bagi para penyandang disabilitas tetap kami siapkan. Silahkan saja memasukkan proposal serta persyaratan lainnya,” tandasnya. [Celebesnews.id]

Penulis: Simon

Comments are closed.

Check Also

Tokoh Agama Diminta Ikut Perangi Narkoba

Generasi muda di Minahasa Tenggara agar tidak menjadi korban dari narkoba. …