Home GORONTALO PROVINSI GORONTALO PEMPROV GORONTALO Gubernur Larang Pejabat Pemprov Untuk Keluar Daerah pada Akhir Tahun

Gubernur Larang Pejabat Pemprov Untuk Keluar Daerah pada Akhir Tahun

Komentar Dinonaktifkan pada Gubernur Larang Pejabat Pemprov Untuk Keluar Daerah pada Akhir Tahun
0
185

Gorontalo,Gubernur Gorontalo menegaskan tidak ada anggaran yang kembali ke pusat, terutama untuk Dana Alokasi Khusus (DAK), yang hanya dikarenakan kelalaian pejabatnya.

CELEBES NEWS – Memacu realisasi atau serapan anggaran akhir tahun Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melarang para pejabat pemerintah provinsi (Pemprov) untuk keluar daerah.

“Ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih rendah serapan anggaran hingga akhir tahun. Jadi saya ingatkan jangan dulu ada pejabat keluar daerah, karena saya dapat laporan dari Biro Pengadaan, masih banyak realisasi yang butuh keseriusan,” ujar Rusli, Senin(18/12/2017).

Gubernur menginginkan tidak ada anggaran yang kembali ke pusat, terutama untuk Dana Alokasi Khusus (DAK), yang hanya dikarenakan kelalaian pejabatnya. Selain itu, ia juga mengingatkan agar para pejabat, terutama bendahara agar tidak memperlambat proses termin bagi proyek yang telah selesai dikerjakan.

“Laporan masuk bahwa ada oknum yang sengaja memperlambat pencairan termin dengan alasan yang mengada-ada, bahkan ada yang tidak mau melayani di kantor, maunya di rumah makan atau di karaoke, apa maksudnya,” tegas Rusli.

Ia menegaskan bahwa nama dari oknum pejabat tersebut sudah ia kantongi, dan akan disampaikan ke pimpinan OPD masing-masing untuk ditidaklanjuti.

“Saya harap ini agar menjadi perhatian, jangan memalukan instansi pemerintah daerah,” tambah Rusli. [Celebesnews.id]

Penulis: Simon

Comments are closed.

Check Also

Wagub Gorontalo Berharap Masyarakat Manfaatkan Destinasi di Gorontalo

Gorontalo, Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo Idris Rahim berharap masyarakat yang tidak men…