Home GORONTALO KABUPATEN BONE BOLANGO PEMKAB BONE BOLANGO Penilaian Kinerja Penyelenggaran Penata Ruang , Kabupaten Bone Bolango Mendapat Nilai Tertinggi

Penilaian Kinerja Penyelenggaran Penata Ruang , Kabupaten Bone Bolango Mendapat Nilai Tertinggi

Komentar Dinonaktifkan pada Penilaian Kinerja Penyelenggaran Penata Ruang , Kabupaten Bone Bolango Mendapat Nilai Tertinggi
0
236

Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango mendapat nilai tertinggi pada penilaian kinerja penyelenggaran penataan ruang pemerintah kabupaten dan kota se Provinsi Gorontalo.

CELEBES NEWS – “Ada tiga aspek penilaian pada penyelenggaraan penataan ruang tersebut, yakni aspek pengaturan, aspek pembinaan, dan aspek pelaksanaan. Kabupaten Bone Bolango sangat baik dalam hal ini,” kata kepala seksi Pengendalian Penataan Pemanfaatan Ruang, Bidang Penataan Ruang dan Pertanahan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo Yuliana Rivai saat menyerahkan plakat penghargaan ke Sekretaris Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma, Rabu (13/12/2017)

Kabupaten Bone Bolango memperoleh nilai paling tinggi dari kabupaten/kota lainnya, yakni nilai 74,48, kemudian Kota Gorontalo dengan nilai 70,95, Kabupaten Gorontalo Utara dengan nilai 68,45.

Selanjutnya Kabupaten Boalemo dengan nilai 67,19, Kabupaten Pohuwato dengan nilai 66,10, dan Kabupaten Gorontalo dengan nilai 41,96.

Pihaknya melakukan penilaian dan evaluasi terhadap kinerja dari pemerintah kabupaten/kota melalui website maupun aplikasi Siwastek (Sistem Informasi Pengawasan Teknis).

Sekda Ishak Ntoma memberi apresiasi karena Kabupaten Bone Bolango kembali meraih penghargaan terbaik I dalam penyelenggaraan penataan ruang se Provinsi Gorontalo.

Penghargaan ini tentu sangat membanggakan. Karena akan memotivasi kita ke depan untuk lebih bekerja lebih baik lagi, terlebih untuk meningkatkan dan mempertahankan prestasi dan penghargaan yang telah diraih selama dua tahun berturut-turut ini,” ujar Sekda.

Penghargaan yang diraih Bone Bolango ini tentu tidak terlepas dari kinerja Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Kilat Wartabone yang selama ini begitu peduli dengan infrastruktur, termasuk penataan ruang. [Celebesnews]

Penulis : Antara/ Az- Zahra

Comments are closed.

Check Also

Infaq ASN Berhasil Pecahkan Rekor MURI

BONE BOLANGO – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo membuat gerakan…