Home GORONTALO PROVINSI GORONTALO PEMPROV GORONTALO Wagub Gorontalo Berharap Masyarakat Manfaatkan Destinasi di Gorontalo

Wagub Gorontalo Berharap Masyarakat Manfaatkan Destinasi di Gorontalo

Comments Off on Wagub Gorontalo Berharap Masyarakat Manfaatkan Destinasi di Gorontalo
0
48

Gorontalo, Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo Idris Rahim berharap masyarakat yang tidak menghabiskan liburan akhir tahun di luar daerah, manfaatkan destinasi wisata di Gorontalo bersama keluarga.

CELEBES NEWS – “Sangat disayangkan jika mengisi waktu liburan akhir tahun, masyarakat Gorontalo justru banyak yang meninggalkan daerah dan lebih memilih untuk berlibur dan menikmati destinasi wisata di daerah lain,” kata Idris, Senin.

Menurutnya, bagaimana pariwisata Gorontalo bisa berkembang dan mendunia jika kita sendiri sebagai warga Gorontalo lebih memilih berlibur ke luar daerah Gorontalo. Seharusnya momentum liburan ini ramaikan destinasi wisata di daerah ini.

Ia menambahkan pariwisata di Provinsi Gorontalo akan maju dan berkembang jika seluruh masyarakat mempunyai sikap dan rasa memiliki terhadap berbagai objek wisata di Gorontalo.

“Sikap itu ditunjukkan dengan mengajak keluarga, sahabat, ataupun rekan-rekan sejawat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut, termasuk mengajak rekan kita yang dari luar daerah untuk berkunjung ke Gorontalo,” ungkapnya.

Selain itu sebagai bentuk kecintaan dan rasa memiliki akan pariwisata Gorontalo, dapat pula diwujudkan dengan mempromosikan dan menyebarluaskan informasi tentang keindahan destinasi wisata melalui media sosial.

“Hal ini tentu akan membuat masyarakat di luar Gorontalo tertarik untuk berkunjung ke Gorontalo,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Gorontalo telah menetapkan delapan program unggulan salah satunya yaitu pariwisata yang mendunia, dan hal ini hanya bisa dicapai jika seluruh masyarakat bersinergi dan mendukungnya.

Sektor pariwisata menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Gorontalo pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022, karena diyakini bahwa sektor pariwisata bisa menjadi pendongkrak majunya sektor-sektor yang lain.

“Jika pariwisata maju, sektor-sektor lainpun akan ikut maju seperti produk UMKM, infrastruktur juga pasti lebih memadai, ujung-ujungnya kesejahteraan masyarakat meningkat,” ia menambahkan. [Celebesnews]

Penulis : Antara/ Az- Zahra

Comments are closed.

Check Also

Gubernur Larang Pejabat Pemprov Untuk Keluar Daerah pada Akhir Tahun

Gorontalo,Gubernur Gorontalo menegaskan tidak ada anggaran yang kembali ke pusat, terutama…