Home CAKRAWALA Usai Ikuti KTT ke-20 ASEAN APT, Presiden Jokowi ke Manado Buka Kongres Trisakti ke-20 GMNI

Usai Ikuti KTT ke-20 ASEAN APT, Presiden Jokowi ke Manado Buka Kongres Trisakti ke-20 GMNI

0
0
2,937

Manado, Sekitar pukul 00.20 Wita, Rabu (15/11/2017) dinihari, pesawat Kepresidenan, Indonesia One mendarat di bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dengan membawa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu negara, Iriana Joko Widodo beserta rombongan.

CELEBESNEWS – Kedatangan ke empat kalinya Presiden RI ke-7 ini di Kota Manado langsung dijemput Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey bersama Forkopimda.

Kehadiran Presiden Jokowi kali ini untuk membuka Kongres Trisakti ke-XX GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) yang bakal dipusatkan di Kabupaten Minahasa. Diperoleh informasi, pagi ini Presiden akan membuka Kongres Trisakti ke-XX GMNI di Graha Gubernuran Bumi Beringin.

Kongres direncanakan berlangsung selama 5 hari dengan mengangkat tema “Meneguhkan Masa Depan Indonesia Berdasarkan Pancasila di Era Asia Pasifik,”. Kegiatan ini bakal diikuti seluruh Kordinator Daerah dan Cabang GMNI se- Indonesia.

Presiden Jokowi terbang langsung ke Manado usai mengikuti KTT ke-20 ASEAN Plus Three (APT) di Philippine International Convention Center (PICC), Manila Filipina yang digelar di sela-sela penyelenggaraan KTT ASEAN ke-31. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

UI Raih Peringkat 23 Dunia Sebagai Kampus Terhijau

Depok, UI mengalami kenaikan, sebelumnya peringkat ke-31 sebagai kampus terhijau. …