Home CAKRAWALA PLN: Pemadaman Hanya Kendala Teknis, Bukan Rekayasa

PLN: Pemadaman Hanya Kendala Teknis, Bukan Rekayasa

0
0
2,206

Jakarta, PLN akui adanya pemadaman sebentar, dan hanya kendala teknis bukan rekayasa.

CELEBES NEWS – Pemadaman listrik yang terjadi saat iring-iringan rombongan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendekati Four Points Hotel by Sheraton Manado yang terletak di Kawasan Manado Town Square 3, tiba-tiba saja terjadi pemadaman listrik di wilayah itu. Listrik di Four Points Hotel by Sheraton Manado pun ikut padam.

Terkait pemadaman tersebut, Humas PLN Agus Trimukti membenarkan adanya pemadaman, namun dirinya enggan berkomentar atas padamnya listrik pada saat orang nomor satu Indonesia itu berkunjung ke Manado.

“Ya, memang kemarin ada pemadaman, tapi saya enggak kapasitas saya untuk mengomentari itu,”ujar Agus saat dihubungi Celebesnews, Rabu (15/11/2017) malam.

Direktur Utama PLN Sofyan Basyir ketika dihubungi juga membenarkan adanya pemadaman yang terjadi pada saat rombongan Presiden Joko Widodo berkunjung ke Manado. Namun, Sofyan mengakui, pemadaman itu terjadi karena kendala teknis, bukan rekayasa.

Sofyan mengatakan, pemadaman yang terjadi tidak berlangsung lama. “Ada gangguan sebentar tapi langsung bisa diatasi, setelah itu terjadi kerusakan pada genset hotel yang terganggu,”jelas Sofyan kepada Celebesnews.

Sebelumnya, sumber Celebesnews mengungkapkan, listrik tiba-tiba padam saat iring-iringan mendekati Four Points hotel.

“Di Four Points hotel by Sheraton Manado pun listrik padam. Rombongan pun tiba-tiba langsung mengarah ke Peninsula hotel di jalan Sudirman,” jelas sumber yang mewanti-wanti agar tidak menyebutkan namanya, Rabu (15/11/2017).

Presiden dan Ibu negara pun akhirnya menginap di Peninsula hotel dan banyak juga dari rombongan harus menginap di hotel lain di sekitar Peninsula. [Celebesnews]

Penulis: Ralian

Save

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Buwas: Miris Negara Seperti Indonesia Impor Pangan

JAKARTA, “Jika petani tidak didukung, mereka akan kehilangan semangat menanam dan na…