Home CAKRAWALA Orasi Bupati Gowa Menyambut HUT Kabupaten Gowa ke-697

Orasi Bupati Gowa Menyambut HUT Kabupaten Gowa ke-697

0
0
2,217

Sungguminasa – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan orasinya pada Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gowa ke-697 Tahun yang pelaksanaannya jatuh pada hari Jum’at, tanggal 17 November esok.

CELEBES NEWS – Penyampaian orasi Bupati Gowa berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (15/11/2017) mengangkat Tema, “Dengan Peringatan Hari Jadi Gowa Ke-697, Kita Revitalisasi Nilai Kearifan Lokal Dalam Merajut Kebersamaan Menuju Gowa Yang Lebih Baik”.

Bupati Gowa menjelaskan, tema tersebut mempertegas sekaligus memperteguh kembali komitmen kita bahwa, nilai suatu sinergitas dan kebersamaan yang merupakan kunci utama dari tercapainya Gowa yang lebih baik yang kita cita-citakan.

“Gowa yang lebih baik dapat dicapai jika kita senantiasa bergandengan tangan secara bersama-sama dengan bekerja keras, berat sama dipikul dan ringan sama dijinjing,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, Adnan memaparkan berbagai capaian yang telah dicapai dari beberapa aspek. Untuk aspek kualitas hidup masyarakat dapat digambarkan melalui capaian indikator indeks pembangunan manusia berdasarkan data BPS yang meningkat dari sebesar 66-87 persen ditahun 2015 menjadi 67,70 persen pada Tahun 2016.

Untuk pendapatan per kapita penduduk juga meningkat signifikan yaitu dari Rp 19,03 juta tahun 2015 menjadi Rp 21,08 juta rupiah tahun 2016 dan untuk daya saing daerah secara makro dapat dilihat dari investasi  yang pada tahun 2016 sebesar 454 milliar rupiah naik menjadi 538 milliar rupiah tahun 2017 atau tumbuh sebesar 15,6 persen. [celebesnews.id]

Penulis : Dhiny/Dedy Hasta

Editor : Mona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Putusan PDIP Ibarat Pendekatan Budaya Jawa

JAKARTA – Ibarat pakai pendekatan budaya Jawa, PDI-P sudah sungkan dan tidak enak bi…