Home CAKRAWALA Besok, MNU Korea Selatan akan Anugerahi Megawati Gelar Doktor Honoris Causa

Besok, MNU Korea Selatan akan Anugerahi Megawati Gelar Doktor Honoris Causa

0
0
1,652

Jakarta, Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarno Putri akan menerima gelar doktor honoris causa bidang demokrasi ekonomi.

CELEBES NEWS – Universitas Nasional Mokpo (MNU), Korea Selatan, Kamis (16/11/2017) besok akan menganugrahi Presiden Kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri gelar doktor honoris causa bidang demokrasi ekonomi.

Direncanakan Megawati akan langsung menghadiri penganugerahan gelar tersebut pada hari Kamis (16/11) pagi waktu setempat.

Setelah menerima gelar doktor H.C., Megawati akan memberikan orasi ilmiah di depan “civitas academica” Universitas Nasional Mokpo, Korsel.

Megawati yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan saat ini sedang dalam perjalanan dari Seoul menuju Mokpo menggunakan kereta KTX 521 dari Stasiun Yongsan.

Dalam perjalanan tersebut, Megawati didampingi putra pertamanya, Mohammad Rizki Pratama, Ketua DPP PDI Perjuangan Rokhmin Dahuri, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Herman Hery, dan para staf Kedutaan Besar Indonesia untuk Korea Selatan.

Sebelumnya, Megawati meraih gelar doktor H.C. dari Korean Maritime and Ocean University di Busan, Korea Selatan, pada bulan Oktober 2015.

Sejumlah universitas juga memberikan gelar serupa kepada Megawati, seperti Wasseda University, Jepang; Moscow State Institute, Rusia; Universitas Padjajaran, Jawa Barat. [Celebesnews]

Penulis: Ralian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tim Satgas Terpadu Berhasil Evakuasi Para Warga Yang Terisolir di Tembagapura

CELEBES NEWS – Polri bersama dengan TNI, yang tergabung dalam Tim Satgas Terpadu berhasil …