Home CAKRAWALA PT Mars Symbiosciene Indonesia akan Mendirikan Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Kakao

PT Mars Symbiosciene Indonesia akan Mendirikan Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Kakao

0
0
2,352
CELEBES NEWS – PT Mars Symbioscience Indonesia akan mendirikan Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Kakao yang kedua di Indonesia, berlokasi di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Corporate Affairs Spesialist Mars Kakao Andi Fitriani mengatakan, Pusat penelitian kakao terbesar Asia Fasifik ini akan dipusatkan di Attang Salo, Ma’rang, Pangkep.

Menurut Fitriani, dijadwalkan peletakan batu pertama akan dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Corporate Affairs Director Mars Chocolate Indonesia, Arie Nauvel Iskandar dan para petinggi Mars Cocoa.

Fitriani menuturkan, selain peletakan batu pertama, juga akan digelar seminar bekerja sama dengan Universitas Hasanuddin bertajuk ” Jadilah Petani Milenial”. Tujuanya, menurut Fitriani untuk menumbuhkan minat bercocok tanam kakao diantara generasi petani muda.

Lebih lanjut, Fitriani mengemukakan, EXPO Mars dan Kakao di lokasi peletakan batu pertama yang akan dimulai tanggal 16 November 2017, dan rangkaian terakhir di acara puncak adalah peletakan batu pertama oleh Mars dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah 18 November 2017 mendatang.

Fitriani mengatakan, memilih Pangkep sebagai Lokasi pusat penelitian dan pengembangan Kakao karena akses, dan mudah dijangkau setelah pusat pengembangan yang sebelumnya dibangun di Luwu Timur.

Corporate Affairs Director Mars Indonesia Aries Iskandar mengatakan, bahwa dalam kegiatan peletakan batu pertama nantinya ada juga nota kesepahaman dengan (Memorandum of Understanding) dengan Universitas Hasanuddin.

Menurut Aries, kerjasama akan dilakukan terkait dengan edukasi/pendidikan pengembangan penelitian untuk meningkatkan kesejahteraan petani kako, dengan melibatkan mahasiswa Fakultas Pertanain Universitas Hasanuddin.

Menurut Aries, kegiatan riset dan pengembangan kakao yang akan dilakukan ini akan menjadi satu lagi wujud nyata komitmen yang terus menerus dari Mars dalam pengembangan sektor pertanian kakao yang berkelanjutan dan jangka panjang di Indonesia. [Celebesnews]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Nama Alan Christian Singkali Menguat Jadi Ketum GMKI

BOGOR, Delapan nama kandidat yang tampil sebagai calon Ketum GMKI. Nama Alan Christian Sin…