Home CAKRAWALA Panglima TNI: Tidak Boleh Ada Separatis Bersenjata

Panglima TNI: Tidak Boleh Ada Separatis Bersenjata

0
0
2,440

Jakarta, Apabila ada Gerakan Separatis Bersenjata di dalam NKRI, itu urusan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan pasti TNI akan bertindak apabila dengan cara persuasif tidak bisa.

CELEBES NEWS – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menegaskan, di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tidak boleh ada separatis bersenjata yang dibiarkan.

“Apabila ada Gerakan Separatis Bersenjata di dalam NKRI, itu urusan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan pasti TNI akan bertindak apabila dengan cara persuasif tidak bisa, “ ujar Gatot, kepada wartawan usai acara Penyerahan Tanah yang berasal dari kegiatan Penertiban dan Pendayagunaan Tanah Terlantar, di Aula Prona, lantai 7 Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN),  Jl. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/11/2017).

Panglima menjelaskan bahwa berdasarkan video yang telah beredar, dengan adanya korban penyiksaan warga sampai meninggal yang terjadi di Papua, itu dilakukan oleh Gerakan Separatis Bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM).

“TNI dan Kepolisian berusaha semaksimal mungkin melakukan tindakan persuasif, dan menyiapkan langkah-langkah untuk tindakan emergency,” ujarnya.

Gatot menuturkan, TNI dan Kepolisian sudah menghimbau Gerakan Separatis Bersenjata di Papua, untuk menyerahkan diri, tapi sampai sekarang belum ada yang menyerahkan diri.

“Dan kita akan tetap berusaha terus sampai berhasil,” tutur Gatot. [Celebesnews]

Penulis: Ralian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Buwas: Miris Negara Seperti Indonesia Impor Pangan

JAKARTA, “Jika petani tidak didukung, mereka akan kehilangan semangat menanam dan na…