Home CAKRAWALA Job Fair Pembuktian Bupati Gowa untuk Kurangi Angka Pengganguran

Job Fair Pembuktian Bupati Gowa untuk Kurangi Angka Pengganguran

0
0
2,463

SUNGGUMINASA – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gowa menggelar acara Job Fair atau Bursa Tenaga Kerja Tahun 2017, yang berlangsung di Istana Tamalate, Kompleks Meseum Balla Lompoa, Kabupaten Gowa.

CELEBES NEWS – Kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian menyambut Hari Jadi Kabupaten Gowa ke 697, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malagganni, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Syafruddin Ardan dan Para Pimpinan SKPD lingkup Pemeritah kab Gowa, Selasa 14/11/2017.

Adnan dalam Sambutannya mengatakan, mengingat tingginya angka pengangguran yang disebabkan minimnya kesempatan kerja, sehingga pemerintah kabupaten gowa berinisiatif melakukan kegiatan ini.

Pelaksanaan Job fair ini bertujuan untuk mengurangi jumlah pengangguran. “Kita ingin sebisa mungkin melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dan salah satunya melalui job fair ini, karena memang pengangguran adalah tanggungjawab kita bersama,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Adnan menyampaikan apresiasinya kepada para perusahaan yang telah berpartisipasi dan mengambil bagian dalam pelaksanaan job fair ini.

“Tentunya kita butuh tenaga kerja yang berkualitas,  dan silahkan rekrut karyawan di sini, tapi perlu diingat bahwa frame akademik di daerah ini ada 3 pilar yang tidak bisa dipisahkan yakni governance (pemerintah), bisnisman (swasta) dan civil society (masyarakat), dan hari ini kita mampu  buktikan melalui kegiatan ini, dan saya berharap tahun-tahun mendatang akan lebih banyak perusahaan yang mengambil bagian pada acara job fair ini,” ungkap orang nomor satu di gowa.

Sementara Syafruddin Ardan dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya Job Fair ini sebagai salah satu upaya dari program pemerintah daerah untuk mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Kabupaten Gowa.

“Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang sedang mencari pekerjaan dan memberikan kesempatan kepada para perusahaan untuk mempromosi perusahaannya sekaligus merekrut langsung tenaga kerja yang diinginkan,” Jelasnya.

Job fair 2017 akan di gelar secara terbuka, yang diikuti sebanyak 47 perusahaan yang tersebar di Kab Gowa, yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan, mulai tanggal 14 – 16 November 2017.  [Celebesnews]

Penulis : Widi/Dedy Hasta
Editor : Az- Zahra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Usai Copot Wakapolda Maluku, Kapolri Diminta Tertibkan Anak Buah Jelang Pilkada

JAKARTA, “Sekali lagi pencopotan pada Wakapolda jangan berhenti disitu tapi ditertib…