Home CAKRAWALA HUKUM Suami Tembak Dokter di Klinik dari Jarak 2 Meter

Suami Tembak Dokter di Klinik dari Jarak 2 Meter

0
0
2,574

Jakarta, seusai menghabisi nyawa Isterri dr Letty Sultri, selanjutnya pelaku yang juga suami korban, dr Ryan Helmi kabur gunakan ojek online, dan menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya.

CELEBES NEWS – Hasil Prarekontruksi, di Klinik Azzahra Medical Center, Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, Senin (13/11/2017) terungkap dr Ryan Helmi tega menghabisi nyawa istrinya, dr Letty Sultri dengan senjata api.

Pelaku menghabisi nyawa isterinya, dr Letty, ditembak dari jarak dekat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Azzahra mengemukakan, Helmi menghabisi nyawa isterinya dari jarak 2 meter.

“Pelaku menamnbak dari jarak 2 meter,”ujar Argo.

Jarak penembakan sadis ini diketahui dari hasil prarekonstruksi yang digelar pagi tadi di Klinik Azzahra. Ada 20 dari 23 adegan yang dijalani dr Helmi di lokasi ini.

Letty ditembak dr Helmi di ruang administrasi. dr Helmi menembaki korban lewat lubang kaca ruangan tersebut secara membabi buta hingga pelurunya habis.

Terungkap, ada 6 peluru yang dimuntahkan pelaku dari senjata api jenis revolver yang dipakainya untuk menembak korban.

Usai menghabisi nyawa dr Letty, dr Helmi kemudian keluar dari Klinik Azzahra. Dia naik ojek online yang sama saat datang untuk berangkat ke Polda Metro Jaya dan menyerahkan diri.

“dr Helmi memang telah menyuruh driver ojek online itu menunggu,”ujar Argo.

Pelaku, sebelumnya naik ojek online ini dari tempat kerjanya, sebuah klinik di Bekasi. Total diantar hingga ke Polda Metro Jaya, dia membayar Rp 58 ribu.

Terkait ojek online yang menungu tersebut, Argo, mengaku belum bisa memastikan apakah dr Helmi telah merencanakan niatnya menghabisi dr Letty.

“Nanti itu penyidik yang akan membuktikan niatnya itu, perencanaannya. Kita tunggu saja,” jelas Argo.

Sejumlah wartawan menanyakan lagi ke Argo kenapa driver ojek online ini tidak langsung pergi usai dr Helmi tiba di tujuan.

“Sampeyan kalau tukang ojek disuruh nunggu mau nggak? Namanya Go-Jek suruh nunggu ya pasti manut (nurut-red) toh,” jelasnya.

Penjelasan ArgO, dr Helmi berangkat menggunakan ojek online tersebut dari klinik tempatnya bekerja ke Klinik Azzahra tempat dr Letty bekerja.

Usai turun dari ojek online tersebut, dr Helmi masuk dan kemudian menembak istrinya itu 6 kali menggunakan senjata api jenis revolver.

Usai melakukan penembakan, dr Helmi naik ojek online yang sama ke Polda Metro Jaya untuk menyerahkan diri.

“Rp 58 ribu rupiah dari sini (Klinik Azzahra-red) ke Polda,” ujar Argo. [Celebesnews]

Penulis: Ralian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

SP3 Habib Rizieq, Presiden Jokowi: Itu Kewenangan Kapolri

JAKARTA, “Tanyakan pada penyidik atau Kapolri. Jadi nggak ada intervensi,” uja…