Home GORONTALO PROVINSI GORONTALO Hormati Pahlawan, Bupati Gorontalo Utara Pimpin Upacara Larung Bunga di Atas Kapal

Hormati Pahlawan, Bupati Gorontalo Utara Pimpin Upacara Larung Bunga di Atas Kapal

0
0
2,353

Gorontalo, Peringatan hari Pahlawan tidak boleh diabaikan.

CELEBES NEWS – Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin, memimpin upacara larung bunga memperingati Hari Pahlawan 10 November, diatas kapal SAR Nasional yang berlayar di wilayah perairan Ponelo Kepulauan di depan dermaga Pelabuhan Nusantara Kwandang, Jumat (10/11/2017).

Sebelumnya, Bupati didampingi Wakil Bupati Roni Imran, Sekretaris Daerah Ismail Patamani serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) diantaranya Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gorontalo Limboto, melakukan upacara bendera dalam peringatan tersebut di dermaga Pelabuhan Nusantara Kwandang.

Bupati mengatakan, peringatan Hari Pahlawan tidak boleh diabaikan.

“Generasi saat ini harus menghargai jasa para pahlawan, maka peringatan tersebut merupakan bentuk penghargaan pada jasa-jasa pahlawan yang telah merebut Kemerdekaan Indonesia,” ujar Indra.

Ia pun telah menginstruksikan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengikuti peringatan tersebut, sebagai teladan bagi masyarakat khususnya generasi di daerah itu.

“Terbentuknya Kabupaten Gorontalo Utara sebagai wilayah maritim yang sebentar lagi akan diwujudkan menjadi Kota Maritim, tidak lepas dari peran para pejuang pembentukan daerah yang kita sebut pahlawan tanpa tanda jasa,” ujar Bupati.

Ia berharap, generasi di daerah itu tidak melupakan jasa para pahlawan termasuk pejuang pembentukan kabupaten dan Provinsi Gorontalo, baik yang telah tiada maupun yang masih ada.

Larung bunga yang setiap tahun digelar di perairan pesisir utara di daerah itu, tepatnya di wilayah Ponelo Kepulauan kata Bupati, bukan sekedar ritual semata.

Namun mengajarkan kepada generasi muda tentang pentingnya mengenal sejarah dan memperingatinya agar semangat nasionalisme dan cinta tanah air terus tembuh.

Ia berharap, ke depan ada inovasi-inovasi dilakukan OPD penanggungjawab dalam memperingati Hari Pahlawan, khususnya melibatkan generasi muda dari seluruh jenjang pendidikan, agar mereka mengenal para pahlawan dan tidak melupakan sejarah. [Celebesnews]

Penulis: Simon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Penerbitan Paspor 2017 di Gorontalo Meningkat

Gorontalo, Pelaksanaan penerbitan paspor pada tahun 2017 meningkat dibandingkan tahun sebe…