Home KOTA KOTA MANADO DPRD KOTA MANADO Camat Pandang Enteng Pembahasan Pansus RJU

Camat Pandang Enteng Pembahasan Pansus RJU

0
0
2,347

Manado, Sejak awal Pansus telah memberikan undangan kepada seluruh Camat untuk hadir dalam rapat, tapi hingga hari ini tidak ada yang hadir. Ini akan menjadi catatan penting untuk kami (Pansus) untuk dibacakan dalam paripurna.

CELEBES NEWS – Panitia Khusus (Pansus) Revisi Retribusi Jasa Umum (RJU) DPRD Manado berang. Hal ini di sebabkan karena pembahasan yang di lakukan di ruang paripurna DPRD Manado Rabu (8/10/2017) tidak di hadiri oleh para Camat.

“Dengan tidak hadir para camat ini, berarti para camat tidak ingin ada retribusi sampah di kecamatan,” kata Sekretaris Pansus, Lineke Kotambunan.

Hal senada juga di sampaikan Anggota Pansus RJU Revani Parasan juga mengecam sikap ‘pandang enteng’ dari para camat.

“Pengelolaan Retiribusi sampah sudah diserahkan dan dikelola langsung oleh kecamatan, tapi tidak satu pun camat yang hadir padahal retribusi ini sangat penting “ujar Parasan.

Parasan juga mengatakan bahwa seharusnya Kadis Lingkungan Hidup juga harus ada koordinasi dengan para Camat atau mengajak mereka untuk hadir

Sementara itu, Ketua Pansus Anita De Blouwe memberikan peringatan tegas terkait ketidakhadiran para Camat dalam pembahasan retribusi tersebut.

“Sejak awal Pansus telah memberikan undangan kepada seluruh Camat untuk hadir dalam rapat, tapi hingga hari ini tidak ada yang hadir. Ini akan menjadi catatan penting untuk kami (Pansus) untuk dibacakan dalam paripurna,” tegas De Blouwe.

“Rapat hari ini kami skors dulu. Nanti akan dilanjutkan lagi, pokoknya camat-camat harus hadir,” kata De Blouwe sambil mengakhiri rapat.

Sementara Eksekutif yang hadir dalam pembahasan diantaranya, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Disperindag, Dishub, Bapelitbang, dan Infokom. [Celebesnews]

Penulis: Rurry Lucas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Hengky Kawalo: DPRD Kota Manado Akan Panggil Holland Village

MANADO, Menyikapi permasalahan Konsumen dengan pihak developer Holland Village, Dewan Perw…