Home CAKRAWALA SOSIAL DAN BUDAYA Sejumlah Tamu Mulai Meninggalkan Kediaman Presiden

Sejumlah Tamu Mulai Meninggalkan Kediaman Presiden

0
0
2,786

Solo, Mulai dari pemasangan bleketepe, siraman, hingga “dodolan dawet” atau berjualan dawet sudah selesai dilakukan oleh orang tua mempelai wanita.

CELEBES NEWS – Sejumlah tamu mulai meninggalkan kediaman Presiden Joko Widodo usai mengikuti serangkaian prosesi H-1 resepsi pernikahan putri presiden, Kahiyang Ayu.

Pantauan di lapangan, di Solo, Selasa (7/11/2017), puluhan wanita berjalan keluar dari Jalan Kutai Utara menuju Jalan Letjen Suprapto dengan membawa souvenir serta beberapa di antaranya membawa bingkisan makanan tertulis abon sapi.

“Saya tadi kebetulan dapat bingkisan makanan, saya dari kelompok pengajiannya Ibu Iriana,” kata salah tamu, Hani.

Sebagian lagi ada gang membawa souvenir berisi handuk dan produk kecantikan yang dikemas cantik dengan kardus kecil berwarna merah.

“Saya juga kelompok pengajian dari Ibu Iriana. Bu Iriana sendiri sudah menjadi pembina pengajian sejak bapak masih menjadi Wali Kota Solo,” kata Wardono.

Ia menceritakan seluruh prosesi hari ini, mulai dari pemasangan bleketepe, siraman, hingga “dodolan dawet” atau berjualan dawet sudah selesai dilakukan oleh orang tua mempelai wanita.

“Tadi seluruh prosesinya sakral sekali, saya sempat menangis juga. Terlihat bapak dan ibu sangat bahagia,” katanya.

Selain anggota kelompok pengajian istri presiden, terlihat beberapa tamu pusat yang terlihat meninggalkan kediaman presiden, di antaranya Menteri Koordinator Kemaritiman RI Luhut Binsar Pandjaitan dan istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati.

Terlihat keduanya langsung memasuki kendaraan masing-masing. Luhut sendiri pada hari ini dijadwalkan menghadiri temu relawan nasional di Asrama Haji Donohudan. [Celebesnews]

Penulis: Antara/Ralian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

BPS: Indeks Kebahagiaan Orang Indonesia di Masa Presiden Jokowi Meningkat

JAKARTA – Indeks kebahagiaan Indonesia mengalami peningkatan dari 68,28 pada 2014 me…