Home CAKRAWALA POLITIK Klaim Didukung Tiga Partai Melaju Pilkada Jabar, Ini Kata Deddy Mizwar

Klaim Didukung Tiga Partai Melaju Pilkada Jabar, Ini Kata Deddy Mizwar

0
0
2,605

Bandung, “Saya ini bukan orang baru di Partai Demokrat”.

CELEBES NEWS – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengklaim mendapat rekomendasi untuk menjadi calon gubernur dari partai PAN, PKS dan Partai Demokrat untuk maju dalam Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018.

“Insyaallah dari tiga-tiganya bulan ini diterima, Demokrat, PKS dan PAN,” kata Deddy Mizwar usai menghadiri Wisuda Program Pasca Sarjana, Sarjana, Diploma Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, di Jalan Setiabudi Kota Bandung, seperti dikutip dari Antara, Senin (6/11/2017).

Deddy mengaku, dirinya bukan orang baru di Partai Demokrat. Dia mengatakan, dirinya adalah salah satu pendiri di partai besutan Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono itu.

“Saya ini bukan orang baru di Demokrat saya ini pendiri jadi bukan kejutan,” tutur Deddy.

Dia mengatakan, menuju Pilkada 2018, dia sudah melakukan pendekatan komunikasi dengan partai Demokrat dari tingkat daerah sampai pusat.

“Dengan semua pokoknya, (komunikasi dengan SBY) semua juga, itu sudah lama juga. Semua teman-teman saya,” ujarnya.

Demiz, sebutan Deddy Mizwar ini menegaskan khusus SK dukungan dari PKS ia bisa memastikan sudah satu paket yakni SK untuk dirinya sebagai calon gubernur dan untuk Ahmad Syaikhu sebagai calon wakil gubernur.

“Iya Insyaallah,” kata dia.

Demiz juga memastikan dukungan dari ketiga partai tersebut diberikan tanpa syarat atau mahar politik apa pun.

“Insyallah tanpa syarat apa pun, kemarin juga Pak Zulkifli Hasan jelas bilang demikian, tanpa ada syarat tidak mengajukan wakil,” kata Deddy.

Terkait Pilkada Jabar 2018, PKS mengklaim bahwa Deddy memastikan akan berpasangan dengan Ahmad Syaikhu pada Pilkada Jawa Barat 2018. Hal itu dikemukakan, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid.

Hidayat mengklaim Demiz, akan berpasangan dengan Syaikhu. Hidayat mengatakan, diduetkannya dengan kader PKS disampaikan dalam bimbingan teknis PKS di Jawa Barat.

Hidayat mengemukakan memilih Syaikhu karena Deddy merasa tak terlalu menguasai angka-angka terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Karenanya, bisa dilengkapi oleh sosok Syaikhu.

“Beliau mendapatkan keahlian itu pada Pak Syaikhu yang memang latar belakangnya adalah seorang akuntan. Beliau tamatan STAN, pernah juga di BPKP. Jadi beliau menguasai angka-angka. Beliau (Deddy) mengatakan Pak Syaikhu melengkapi Beliau,” ujar Hidayat, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/11/2017).

Selain itu, lanjut Hidayat, Syaikhu dinilai sudah memiliki pengalaman di bidang birokrasi. Selain tengah menjabat Wakil Wali Kota Bekasi, Syaikhu juga pernah menjabat Ketua Fraksi PKS di DPRD Jabar.

“Beliau orang yang sangat agamis bahkan hafidz. Bisa mengingatkan Pak Deddy Mizwar kalau beliau ada lupa dan juga bisa melakukan pendekatan dengan masyarakat dengan lebih efektif,” papar Hidayat.

Hidayat berharap, dalam waktu dekat pasangan tersebut bisa dideklarasikan.

Bila Deddy mulus melaju maka Lawan kuat Deddy Mizwar yaitu Ridwan Kamil, yang kini wali kota Bandung. Ridwan dipastikan akan mulus melaju, setelah mendapatkan dukungan dari empat partai: Nasional Demokrat, PKB, PPP, dan Golkar. [Celebesnews]

Penulis : Ralian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Bukti Demokrat Solid, SBY akan Jadi Jurkam Prabowo-Sandi

JAKARTA, “Penegasan Pak Prabowo bahwa Demokrat, Pak SBY, dan AHY bagian utuh dari ti…