Home DENGAR PALAKAT DENGAR PALAKAT MANADO Hanya di Manado, Parkir ‘Tidak Dilarang’ di Tempat Terlarang

Hanya di Manado, Parkir ‘Tidak Dilarang’ di Tempat Terlarang

0
0
3,010

Manado, Parkir kenderaan di perbolehkan di tempat terlarang, dan ini hanya terjadi di Kota Manado.

CELEBES NEWS – Problematika parkir kenderaan di tempat terlarang masih menjadi budaya di Kota Manado. Perilaku para pengemudi yang tidak taat aturan ini masih menjadi permasalahan tersendiri yang belum terpecahkan oleh pemerintah Kota Manado.

Pantauan Celebesnews di beberapa lokasi di pusat kota, seperti di depan RS. Siloam hingga depan Toko Buku Gramedia, tampak sederet kenderaan roda empat dan roda dua terparkir di lokasi yang ada tanda larangan parkir.

Nurdin, pengendara angkutan kota (angkot) yang melintas di depan RS. Siloam ke Celebesnews mengeluhkan kondisi ini.

“Macet di kota Manado bukan karena angkot saja pak. Ini parkir sembarang di pinggir jaoan bikin jaoan jadi sempit, yang jadinya bikin macet juga,” jelasnya, Senin (06/11/2017) siang tadi.

Senada, Maykel, supir angkot trayek Pasar 45-Kembang menjelaskan kondisi yang sama.

“Benar angkot sudah lebih banyak, tapi karena jalan semakin sempit karena ada parkir, jelas bikin tambah macet,” akunya.

Terkait kondisi ini, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Manado yang dikonfirmasi Celebesnews melalui nomor WA nya di nomor 082293121*** menegaskan jalan propinsi dan jalan nasional tidak bisa parkir dan sudah di pasang tanda karangan parkir.

“Untuk kelancaran berlalu lintas, semua pihak harus komitmen dan menjadi bagian dari solusi masalah yang ada,” jelasnya.

Sofyan juga mengungkapkan, pihaknya sudah berulangkali melakukan penertiban di beberapa lokasi. Ia juga mengajak masyarakat untuk membantu petugas Dishub.

“2 hari lalu di lakukan penertiban bersama di lokasi yang sama. Tolong bantu petugas dan menjadi petugas bagi diri sendiri agar disiplin berlalu lintas bisa terwujud,” tulis mantan Camat Tikala ini. [CELEBESNEWS.ID]

Penulis : Simon Siagian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Terkait Surat Edaran PTSP, Ini Tanggapan Sopir Angkot

Manado, “Sebagai sopir angkot, apresiasi yang setinggi-tinggi saya berikan kepada Pe…