Home KOTA KOTA MANADO PEMKOT MANADO Wali Kota Manado: Deadline Kontraktor Sampai 31 Desember

Wali Kota Manado: Deadline Kontraktor Sampai 31 Desember

0
1
2,225

Manado, Wali Kota Manado, GS. Vicky Lumentut menidaklanjuti berbagai keluhan terkait proses pekerjaan infrastruktur di Kota Manado dengan mendatangi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), di Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea.

CELEBES NEWS – Wali Kota langsung menggelar rapat monitoring dan evaluasi jajaran Direksi Lapangan yang terdiri Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Asisten Teknik, Pengawas dan tim Profesional Hand Over (PHO) atau tim Serah Terima Pekerjaan Dinas PUPR Kota Manado.

Wali Kota mengingatkan agar bekerja profesional dan taat aturan. “Jangan hambat orang yang sudah kerja, mereka sudah keluarkan uang. Saya mohon perhatian dan dukungan yang maksimal dari teman-teman di Dinas PUPR. Karena saya banyak menerima keluhan terkait hal ini,” tegas Wali Kota di kantor DPUPR Kota Manado, Jumat (3/11) siang hingga sore tadi.

Lebih lanjut, Wali Kota mengingatkan agar tidak memberikan rekomendasi untuk di bayar jika ada pekerjaan yang belum selesai.

“Mari sama-sama ikut bertanggung jawab. Kalau pekerjaan belum selesai atau belum beres, jangan di rekom untuk dibayar. Tapi kalau sudah beres jangan ditahan-tahan,” tegasnya.

Pengawas lapangan pun tak luput dari peringatan Wali Kota.

“Pengawas lapangan agar bertanggung jawab dan tidak selalu melempar permasalahan sampai ke Wali Kota. Harus berfungsi dengan baik sesuai tugasnya. Kalau ada masalah di lapangan jangan geser ke atas sampai ke Wali Kota. Karena ujung-ujungnya Wali Kota lagi yang kena,” tegasnya.

Terkait progress pekerjaan yang dilaksanakan pihak ketiga pada Dinas PUPR, Wali Kota pun memberi batas waktu hingga 31 Desember 2017. “Saya sampaikan kepada Kepala Dinas, untuk progress pekerjaan yang dikerjakan kontraktor hanya sampai 31 Desember 2017.

Tidak boleh ada kelonggaran. Masalah timbul karena ada kelonggaran yang diberikan. Syukur kalau pekerjaannya bagus tapi kalau lari, timbul cerita yang tidak bagus,” pesan Wali Kota seraya mewanti-wanti akan memproses hukum pihak atau oknum yang memberikan kelonggaran terhadap pekerjaan yang belum selesai.

“Saya orang pertama yang akan mempersoalkan ini sampai ke proses hukum kalau ditemukan ada pekerjaan yang tidak beres. Jangan coba-coba kompromi,” ulang Wali Kota mengingatkan.

Sebelum, lewat akun Facebooknya, Rabu (01/11/2017) kemarin, dengan tegas Kepala Dinas PUPR Manado Peter Karl Bart Assa, ST, M.Sc, Phd memberikan peringatan terbuka ke penyedia jasa di lingkungan DPUPR Kota Manado.

Selain Kepala Dinas PUPR Manado Peter Karl Bart Assa, ST, M.Sc, Phd, turut juga Kepala Inspektorat Drs Musa Hans Tinangon MSc, serta Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jhonli Tamaka SE. [CELEBESNEWS.ID]

 

Penulis : Simon Siagian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Belum Miliki Izin, Pengembang AKR Land Dapat Perlakuan Istimewa Pemkot Manado

MANADO, Perusahaan pengembang perumahan mewah ternama di Indonesia, Kawanua Emerald City d…