Home GORONTALO KOTA GORONTALO Pilwako Gorontalo PDIP-PPP Jajaki Koalisi

Pilwako Gorontalo PDIP-PPP Jajaki Koalisi

0
0
2,514

Gorontalo, PDI Perjuangan dan PPP tengah menjajaki koalisi agar bisa mengusung satu pasangan calon di Pilwako Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, diketahui kedua Partai ini  sama-sama memperoleh 3 kursi di DPRD setempat.

CELEBES NEWS – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Ariston Tilameo mengatakan saat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP telah memberikan surat penugasan kepada Rum Pagau untuk mencari Partai Politik (parpol) yang bisa berkoalisi dengan PDIP.

“Dalam surat tugas yang tertanggal 19 Oktober 2017 tersebut, Rum Pagau diberikan waktu oleh DPP selama 2 minggu untuk mencari koalisi partai,” kata Ariston Tilameo, Minggu 22/10/2017.

Ia menambahkan apabila dalam kurun waktu 2 minggu yang bersangkutan tidak bisa membawa partai untuk membangun koalisi, maka DPP akan mempertimbangkan lagi surat tugas tersebut.

Pihaknya menilai, saat ini Rum Pagau yang juga mantan Bupati Boalemo periode 2012-2017, sudah melakukan pendekatan kepada PPP, untuk membangun koalisi dengan PDIP.

“Kami juga dari PDIP harus membicarakan hal tersebut dengan PPP, apakah benar Rum Pagau menggandeng PPP sehingga peluang koalisi ini bisa diwujudkan,” jelasnya.

Menurutnya saat ini masih dalam tahap komunikasi yang intensif antara Rum Pagau sendiri dengan PPP Kota Gorontalo.

“Komunikasi dengan partai lain juga telah dilakukan oleh Rum Pagau, tapi yang jelas yang sudah ada kemajuan saat ini adalah PPP,” ucapnya.

Dijelaskannya PPP merespon baik untuk koalisi dengan PDIP, karena memang ada komitmen yang terbangun dimana PPP berharap kader partai mereka menjadi calon Wakil Walikota Kota Gorontalo.

“Kalau kesepakatan ini terjadi, maka besar kemungkinan koalisi PDIP-PPP bisa terwujud,” katanya. [Celebesnews.id]

 

 

Penulis : Antara / Kurnia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Harapan Wabup Generasi Muda Harus Punya Andil Jaga Kedamaian

Gorontalo, Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara Roni Imran, Senin (10/9/2017), berharap ag…