Home CAKRAWALA HUKUM Tidak Terbukti Tindak Pidana, Polda Sulut Hentikan Penyelidikan Terhadap Dirut PD. Pasar Manado

Tidak Terbukti Tindak Pidana, Polda Sulut Hentikan Penyelidikan Terhadap Dirut PD. Pasar Manado

0
0
2,339

Manado, Laporan Abdul Gani Tamimu terhadap Direktur Utama PD. Pasar Manado, Alfrets Fery Keintjem, SE, Ak akhirnya gugur demi hukum dan tidak dilanjutkan ke tahap penyidikan.

CELEBES NEWS – Kabar gembira yang disambut ucapan syukur oleh Keintjem dan keluarga ini diterima melalui Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) nomor : B/613/IX/2017/Ditreskrim tanggal 25 September 2017 yang ditujukan ke pelapor Abdul Gani Tamimu.

Kepada CelebesNews, Kamis (12/10) pukul 23.34 Wita di kawasan Megamas, Keintjem yang didampingi istri tercinta berulangkali mengucap syukur atas kabar yang diterimanya.

“Ini karya Tuhan Jesus yang luar biasa. Tuhan Jesus benar-benar menunjukkan kuasanya. Sepanjang kita berjalan di jalan Nya, kebenaran tidak bisa dikalahkan oleh siapa pun,” ungkap Keintjem dengan mata berkaca-kaca sambil terus mengucap syukur.

Saat ditanya langkah apa yang akan ditempuhnya setelah menerima surat hasil tersebut, dengan wajah teduh Keintjem dan doa singkat, Keintjem menjawab singkat.

Celebesnews.id – Dirut PD. Pasar Manado, Alfrets Fery Keintjem, SE, Ak terlihat akrab bersama Presiden RI ke 7, Joko Widodo dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu. | Foto : CelebesNews/Simon

“Saya sudah maafkan mereka. Ini semua karya Tuhan Jesus yang selalu luar biasa dalam kehidupan saya dan keluarga saya,” jawab Keintjem dengan lirih.

Keintjem yang mengaku baru kembali dari rumah duka salah satu karyawan PD. Pasar ini, dengan tegas mengatakan tetap akan memimpin manajemen PD. Pasar Manado dengan kejujuran.

“Sesuai amanah pimpinan saya, yaitu pak Walikota dan Wakil Walikota, saya tetap akan memimpin PD. Pasar ini dengan manajemen kejujuran yang dari Tuhan Jesus,” jelas Keintjem dalam pertemuan kurang lebih 30 menit itu.

Saat berpisah dengan Celebesnews, Keintjem pun tak pernah lepas dari ucapan Syukur.

“Tuhan Jesus yang telah membela saya,” ucap Keintjem dan berlalu pulang menuju kediamannya di bilangan Malalayang.

Diketahui, Dirut PD. Pasar Alfrets Fery Keintjem, SE, Ak dilaporkan Abdul Gani Tamimu ke SPKT Mapolda Sulut pada tanggal 28 Agustus 2017 berdasarkan Surat Laporan Polisi nomor : LP/667/VIII/2017/SULUT/SPKT tentang dugaan tindak pidana Penipuan, sehubungan dengan kontrak pengelolaan MCK/WC umum di kompleks pasar Bersehati Manado.

Namun setelah memeriksa saksi-saksi, Ditreskrimum Polda Sulut tidak menemukan pelanggaran tindak pidana. Selanjutnya, lewat SP2HP yang ditandatangani Kasubdit 1, AKBP Joudy Kalalo, S.Sos, Ditreskrimum Polda Sulut menyatakan penyelidikan tidak bisa ditingkatkan ke tahap penyidikan.

Sebelumnya, sistem manajemen bersih yang diterapkan Keintjem beberapa kali digoyang oknum-oknum yang selama ini ‘menjarah’ pendapatan pasar lewat aksi demo. Bahkan, mantan bankir ini beberapa kali dilaporkan oknum-oknum yang mengatasnamakan pedagang pasar yang difasilitasi LSM ‘tak jelas’ ke Kejati Sulut bahkan ke KPK di Jakarta. Bahkan aksi ‘goyang-goyang kursi Dirut’ ini diduga difasilitasi oleh internal PD. Pasar yang ingin mencicipi kursi panas Direktur Utama BUMD yang setelah di pimpin Keintjem berpenghasilan Rp 1,5 miliar lebih per bulan ini.

So, apakah ini akhir drama ‘goyang-goyang Dirut PD. Pasar’? Kita wait and see aja. [CelebesNews.id]
Penulis : Simon Siagian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Presiden: Rp 3,55 Triliun Uang Negara Berhasil Diselematkan dari Koruptor

Jakarta, Sejak tahun 2004 sampai sekarang ada 12 gubernur yang ditangkap karena korupsi, 6…