Home DENGAR PALAKAT DENGAR PALAKAT MANADO Sejumlah Lampu Taman di Mapanget di Rusak ‘Tangan Jahil’

Sejumlah Lampu Taman di Mapanget di Rusak ‘Tangan Jahil’

0
0
2,064

Manado, Sejumlah lampu taman di wilayah Kecamatan Mapanget di dapati dalam keadaan rusak. Lampu-lampu yang rusak ini terbilang baru.

CELEBES NEWS – Pantauan CelebesNews di taman tugu Adipura, 2 buah lampu LED yang menyinari tugu Adipura dari arah bandara tampak rusak dengan kondisi kaca pecah dan tidak berfungsi lagi.

Salah seorang warga yang ditemui CelebesNews di lokasi tugu Adipura, mengaku tak mengetahui perusak dan sejak kapan lampu taman di lokasi itu rusak.

“Saya ngga tau kalau lampu itu dirusak. Saya tiap hari lewat disini, hanya lihat sisi arah bandara tiap malam gelap,” jelas pria paruh baya yang sehari-hari berprofesi sebagai Ojek pangkalan dan mewanti-wanti tidak menyebutkan namanya, Jumat (13/10) sore.

Di lokasi tugu ini sering digunakan untuk lokasi miras dan narkoba pak, tapi tak pernah tersentuh polisi dan tim Prokamling dari Kecamatan dan Kelurahan, tambahnya lagi.

Celebesnews.id – Lampu-lampu taman yang dirusak tangan tangan jahil. | Foto : CelebesNews/Simon

Hal yang sama terjadi juga di taman yang berlokasi di perempatan ringroad. Dari keterangan beberapa warga, lampu taman di lokasi ini beberapa waktu lalu juga di rusak oleh orang tak dikenal.

Terkait perusakan ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH) Kota Manado, Yohanis B. Waworuntu dihubungi via telephon genggamnya di nomor 08218966*** mengakui sudah menerima laporan perusakan di lokasi itu.

“Saya sudah terima laporannya dan saya dengar sudah dilaporkan ke polisi oleh pihak kontraktor. Saya juga sudah cek langsung ke lokasi. Pekerjaan taman di lokasi perempatan Ringroad itu belum serah terima ke pihak kami. Tapi kami sudah mintakan pihak kontraktor untuk membuat berita acaranya,” jelas Waworuntu, Jumat (13/10) sore.

Sementara itu, terkait lampu taman di lokasi tugu Adipura, Waworuntu menjelaskan pekerjaan itu menggunakan dana CSR (Coorporate Social Responsibility) sebuah perusahaan swasta.

“Tapi saat ini kami pantau terus lokasi-lokasi taman tersebut sambil berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Mapanget,” terang Waworuntu.
Sementara itu, Camat Mapanget, Reyn Heydemans dihubungi lewat telepon genggamnya di 085240365*** belum menjawab. [CelebesNews.id]

Penulis : Simon Siagian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Sekolah An-Nur Masih Terabaikan, Ini Tanggapan Orangtua Murid

Manado, “Salah satu indikator meningkatnya prestasi belajar siswa adalah lingkungan …