Home CAKRAWALA HUKUM Kapolri: Anggota Brimob Tewas di Blora Dipicu Banyak Utang dan Stres

Kapolri: Anggota Brimob Tewas di Blora Dipicu Banyak Utang dan Stres

0
0
2,250

Jakarta, Kapolri Jenderal Tito Karnavian ingatkan jangan mengeneralisir perilaku polisi. Pasalnya, di lingkungan Polri ada ribuan yang menggunakan senjata, dan tidak ada masalah selama ini. Hanya satu oknum yang melanggar.

CELEBES NEWS – Terungkap, Anggota Brimob Bripka Bambang Tejo,36 tahun, menembak dua kawannya, Brigadir Budi Wibowo (30) dan Bripka Ahmad Supriyanto (35) hingga meregang nyawa. Selanjutnya Bambang menghabisi dirinya dengan menembakan pistol ke arah kepalanya.

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan Komisi III DPR RI mengemukakan, hasil penyelidikan diketahui Bambang mengalami stres karena utang yang melilit dirinya.

Tito mengatakan, penyidik Polda Jawa Tengah sedang melakukan investigasi internal atas kasus penembakan anggota Brimob di lokasi pengeboran minyak Sarana Gas Trembul, Dukuh Canggah, Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

“Invesitigasi intenal sedang berjalan, motif pribadi stres karena utang,”ujar Tito di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Kamis(12/10/2017).

Menurutnya, teknis penggunaan senjata api untuk anggota Polri diatur dalam aturan internal yang sangat ketat. Peraturan Kapolri juga mengatur pertanggung jawaban hingga laporan penggunaan senjata api sangat ketat.

“Selain itu teknis peminjaman senjata api dan penggunaan senjata api diatur aturan internal yang sangat ketat. Ada peraturan Kapolri yang mengatur penggunaan senjata api dan setiap penembakan ada pertanggungjawaban, laporan,” imbuh Tito.

Lanjut mantan Kapolda Metro Jaya itu, jika masih ditemukan pelanggaran, pihaknya akan memberikan sanksi yang keras.

Dia berharap, insiden tewasnya anggota Brimob tidak membuat publik mengeneralisir soal perilaku anggota Polri keseluruhan. Pasalnya, di lingkungan Polri ada ribuan yang menggunakan senjata, dan tidak adamasalah selama ini.

“Hanya satu oknum yang melanggar,” Kata Tito. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

14 Demonstran Tolak Presiden Jokowi Diamankan Polisi

Jakarta, Tidak benar polisi lakukan kekerasan terhadap pengunjuk rasa. …