Home CAKRAWALA POLITIK Meski Ada Perbedaan Pendapat di Kabinet, Kepercayaan Publik Kepada Jokowi Tetap Tinggi

Meski Ada Perbedaan Pendapat di Kabinet, Kepercayaan Publik Kepada Jokowi Tetap Tinggi

0
0
2,172

Sempat menjadi sorotan banyak pihak di dalam dan luar negeri, sebagaimana pernyataan Luhut Binsar Panjaitan, hal itu tidak menimbulkan pengaruh terhadap tingkat kepercayaan publik pada pemerintah.

CELEBES NEWS – “Survei yang baru keluar, Indikator dan SMRC, tingkat kepercayaan public kepada Presiden Joko Widodo sangat tinggi. Kalau saya tidak keliru 72% dan menurut saya ini pencapaian yang bagus. Ujar Luhut dalam wawancara khusus VOA di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Washington DC Rabu pagi (11/10/2017)

Memang tetap ada seruan agar harga pangan bisa dipelihara supaya tetap terjangkau, bantuan untuk rakyat kecil dll. Yang ada sebenarnya sudah memadai, tapi belum cukup efektif sampai ke bawah. Misalnya Dana Desa, Kartu Sehat, dan banyak macam lagi. Angkanya juga sudah ratusan triliun. Jadi saya pikir cukup bagus karena dulu kurang dilakukan dengan baik.”

Celebesnews.id-Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan  dalam wawancara khusus dengan VOA di KBRI Washington DC Rabu (11/10). (Courtesy: KBRI)

Menurut survei yang dilakukan Saiful Mujani Research & Consulting SMRC pada tanggal 3-10 September lalu, tingkat kepuasan publik atas kinerja Jokowi menguat dan stabil di kisaran 68%. Hasil yang kurang lebih sama juga disampaikan lembaga survei Indikator Politik Indonesia yang dirilis hari Rabu (11/10), yang menunjukkan tingkat kepuasan publik mencapai 68,3%. Menurut kedua lembaga survei itu, hal-hal yang mendorong menguatnya kepercayaan publik adalah membaiknya kondisi politik, penegakan hukum, keamanan dan ketertiban.

“Menurut pikiran saya, jika beliau terpilih untuk periode kedua maka pembangunan kita akan jauh lebih cepat, lebih tegas dan lebih baik dari yang sekarang ini. Karena sepanjang yang saya ingat, sejauh saya pernah terlibat dalam pemerintahan, ini baru yang paling jelas arahnya, paling konsisten atas keputusan dan berani mengambil keputusan. Dan didukung publik pula.”[Celebesnews.id]

Penulis : Voa/R. Achmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Demokrat Dukung Perppu Ormas

Jakarta, Apa pun yang bertentangan dengan Pancasila Partai Demokrat pasti mendukung Perppu…