Home CAKRAWALA Kapolri: Densus Tipikor Polri Dibutuhkan Dana sebesar Rp 2,6 Triliun

Kapolri: Densus Tipikor Polri Dibutuhkan Dana sebesar Rp 2,6 Triliun

0
0
2,442

Jakarta, Densus Tipikor didukung Anggota Komisi III DPR RI,dan dibutuhkan anggaran sebesar Rp 2,6 triliun untuk pembentukan Densus tersebut. Kapolri memerinci anggaran tersebut termasuk untuk belanja pegawai 3.560 personel sekitar Rp 786 miliar, belanja barang sekitar Rp 359 miliar dan belanja modal Rp 1,55 triliun.

CELEBES NEWS – Keberadaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan ada saingan yang dilakukan Polri yang akan membentuk Detasemen Khusus (Densus) Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Polri. Keberadaan lembaga anti korupsi bentukan Polri ini rencananya akan didukung Komisi III DPR RI.

Bagaimana pengeluaran dana Densus Tipikor Polri. Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut dana yang akan digunakan membentuk densus tersebut mencapai sekitar Rp 2,6 triliun.

“Mohon dukungan pada saat nanti rapat dengan pemerintah untuk pemenuhan anggaran sarana prasarana,” kata Tito dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi III DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Kapolri memerinci anggaran tersebut termasuk untuk belanja pegawai 3.560 personel sekitar Rp 786 miliar, belanja barang sekitar Rp 359 miliar dan belanja modal Rp 1,55 triliun.

Termasuk pembentukan sistem dan kantor, pengadaan alat-alat untuk penyelidikan, surveillance, penyidikan dan lain-lain. Total semuanya menjadi lebih kurang Rp 2,6 triliun.

Tito juga mengatakan, pembentukan Densus Tipikor juga telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo sekitar dua bulan lalu. Saat itu, Presiden meminta Kapolri memaparkan konsep di rapat terbatas.

Kapolri sudah mengajukan surat permohonan untuk menyampaikan paparan yang diikuti kementerian lembaga itu. Rencana pembentukan Densus anti rasuah bentukan Polri itu hanya tinggal menunggu waktu saja. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kilas VOA 24 Oktober 2017

Taliban serang markas polisi dan militer di Afghanistan. ISIS didorong keluar Raqqa. Presi…