Home CAKRAWALA Kapolda Sumatera Utara Ingin Maju Pilkada Papua, Kapolri: Dia Putuskan Tidak Mau

Kapolda Sumatera Utara Ingin Maju Pilkada Papua, Kapolri: Dia Putuskan Tidak Mau

0
0
2,572

Jakarta, Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw dipastikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengurungkan niatnya untuk maju. Dikabarkan, Paulus mau menjadi Cawagub Papua mendampingi Gubernur Papua Petahana Lukas Enembe untuk mengamankan suara Presiden Jokowi untuk Pilpres 2019.

CELENES NEWS – Kepala Polisi daerah (Kapolda)  Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw santer diberitakan akan maju di Pilgub Papua 2018. Bahkan, sebelum dilantik menjabat orang nomor satu di Polda Sumatera Utara itu, mantan Kapolda Papua itu sering wira-wiri ke Papua, yang juga tempat kelahirannya.

Sosok Paulus santer menjadi pembicaraan dan pemberitaan di berbagai media online, cetak, dan televisi. Bahkan, pemberitaan itu sempat mendapat tanggapan dari Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sutrisno Pangaribuan.

Belum menjabat seminggu, politisi PDIP itu menegaskan, agar Paulus mundur menjabat Kapolda Sumatera Utara.

Celebesnews.id – Kapolda Sumatra Utara Irjen Paulus Waterpauw. | Foto: Istimewa

Apa tanggapan Kapolri Jenderal Tito Karnavian atas rencana Paulus ingin maju Pilkada Papua.Tito menyebut, Paulus mengurungkan niatnya untuk maju Polkada Papua yang akan digelar serentak pada 2018.

“Dia (Paulus Waterpauw) telah mutuskan tidak mau,” ujar Tito di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Beredar kabar, Paulus bersedia maju menjadi Calon Wakil Gubernur mendampingi calon Gubernur petahana, Lukas Enembe.

Bahkan sempat beredar foto pertemuan Gubernur Lukas dengan Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, Tito, dan Paulus. Foto itu diduga ada kaitannya dengan Pilgub Papua.

Isu yang beredar bahwa keduanya dipasangkan untuk mengamankan suara Joko Widodo di Pilpres 2019. Namun Lukas telah angkat bicara soal foto itu. Pertemuan tersebut semata-mata laporan dari Lukas agar persatuan dan kesatuan bisa terjadi di Papua. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

UI Raih Peringkat 23 Dunia Sebagai Kampus Terhijau

Depok, UI mengalami kenaikan, sebelumnya peringkat ke-31 sebagai kampus terhijau. …