Home PROVINSI SULUT Sulut Kembali Ekspor Tepung Kelapa Ke Dominika

Sulut Kembali Ekspor Tepung Kelapa Ke Dominika

0
0
2,433

Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengekspor tepung kelapa ke Republik Dominika untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di negara tersebut.

CELEBES NEWS – “Tepung kelapa yang diekspor ke Republik Dominika sebanyak 13 ton dan mampu menghasilkan devisa bagi negara sebesar 28.925 dolar Amerika Serikat (AS),” kata Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Darwin Muksin di Manado, Rabu (11/10/2017).

Darwin mengatakan masyarakat Republik Dominika sangat meminati produk tepung kelapa asal Sulut karena telah diakui kualitasnya.

“Masyarakat Republik Dominika memang sudah menjadi pasar ekspor Sulut, namun sempat terhenti beberapa lama, dan di bulan Agustus 2017, kembali melakukan permintaan,” jelasnya.

Permintaan tepung kelapa ini diharapkan akan semakin meningkat dari waktu ke waktu.

“Pemerintah berharap petani dan pengekspor akan terus menjaga mutu dan kuantitas produk agar tetap terjaga,” jelasnya.

Pasar luar negeri, katanya, sangat memperhatikan ketepatan waktu pengiriman dan terpenting produk sesuai dengan kontrak awal.

“Jangan sampai mengecewakan pasar luar negeri, karena untuk mencari pasar ekspor cukup sulit,” katanya.

Pemerintah, katanya, akan terus memfasilitasi semua pengekspor di Sulut agar mampu meraup devisa lebih besar lagi untuk negara. Tepung kelapa Sulut diproses sedemikian rupa sehingga menghasilkan tepung yang berkualitas tinggi. Tujuan ekspor tepung kelapa Sulut selain di Asia, Amerika, Eropa juga Afrika. [Celebesnews.id]

Penulis : antara/radit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kadinsos Minahasa: Jumlah Penerima PKH 2017 Capai 7876 Keluarga

Tondano, Dinsos Minahasa sudah mengusulkan prioritas calon penerima PKH berasal dari Kecam…