Home KAWANUA KAWANUA MANADO Gelar Pemeriksaan Kanker Serviks Gratis, Kajati: Wajib Hukumnya Masyarakat Sehat

Gelar Pemeriksaan Kanker Serviks Gratis, Kajati: Wajib Hukumnya Masyarakat Sehat

0
0
2,363

Manado, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) menggelar pemeriksaan kanker serviks dan payudara gratis di ruang Serbaguna Kantor Wali kota Manado, Selasa (10/10/2017) pagi hingga sore tadi.

CELEBES NEWS – Ini menandakan korps baju coklat ini tak hanya peduli langkah penegakkan hukum, tapi peduli juga pada upaya peningkatan kesehatan masyarakat.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Mangihut Sinaga SH ke sejumlah awak media mengungkapkan kegiatan digelar dalam rangkaian memperingati Hari Bhakti Adhyaksa tahun 2017.

“Ini wujud kepedulian jajaran Kejaksaan Tinggi Sulut terhadap masyarakat kota Manado. Agar masyarakat tau, kalau kami tak melulu bicara tentang hukum, tapi kami juga peduli dengan kesehatan masyarakat,” jelas Sinaga yang juga menjabat Ketua Umum marga Sinaga sedunia.

Wajib hukumnya masyarakat Sehat dan Terimakasih dukungan Pemkot Manado, tandasnya.

Pemkot Manado sendiri melalui Wakil Wali kota Manado, Mor D. Bastiaan, SE menyatakan dukungan penuh terhadap aksi bakti sosial (Baksos). “Pemerintah Kota Manado, atas nama Pak Wali kota sangat mendukung penuh kegiatan pemeriksaan kanker serviks yang dilaksanakan jajaran Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara di Kota Manado,” ujar Wawali Mor yang turut hadir.

Celebesnews.id – Kajati Sulut (tengah) bersama Wakil Wali Kota (kanan) Kajati. | Foto: Celebesnews/Simon

Menurut Wawali, upaya meningkatkan kesehatan masyarakat tidak hanya tanggung jawab pemerintah semata, tetapi perlu keterlibatan semua pihak. “Terima kasih kami atas kepedulian yang tinggi yang ditunjukan Kejaksaan Tinggi Sulut untuk ikut membantu pemerintah Kota Manado dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat,” kata Mor lagi.

Kegiatan yang berlangsung sehari itu diikuti para wanita yang ingin memeriksakan kesehatan rahim agar tidak terkena kanker serviks dan kanker payudara. Pantauan Celebesnews, ruang Serbaguna Kantor Wali kota kota tampak ramai dengan di tata bentuk bilik pemeriksaan yang tertutup rapat.

Tampak hadir juga Kajari Manado, Budi Panjaitan, SH, MH dan beberapa jajarannya. Dari Pemkot Manado sendiri tampak hadir Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Asisten 3 bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH, Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr Robby Mottoh, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan Lurah serta Kepala Lingkungan se-Kota Manado. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Sopir Angkot Demo Lagi, Ini Kata KaDishub Kota Manado

Manado, Sopir-sopir angkutan umum di Kota Manado akan menggelar aksi unjuk rasa (Unras) pa…