Home CAKRAWALA LIFESTYLE Dove Minta Maaf Terkait Iklan Sabun yang Rasis

Dove Minta Maaf Terkait Iklan Sabun yang Rasis

0
0
2,660

Dove menerima kritikan karena iklan sabun yang diunggah di Facebook, menampilkan perempuan kulit hitam melepas baju dan kemudian menjadi perempuan kulit putih, dinilai rasis oleh banyak pengguna media sosial.

CELEBES NEWS – Dove menghapus iklan itu dari halaman Facebooknya Sabtu (7/10/2017) dan mengunggah komentar di media sosial dengan mengatakan pihaknya “keliru menampilkan perempuan kulit hitam.” Dalam pernyataan yang dikirim melalui email Minggu (8/10/2017), Dove mengatakan iklan yang berupa klip video berdurasi tiga detik, “tidak mewakili keragaman kecantikan sejati, yang sangat disukai Dove dan merupakan inti keyakinan kami, dan seharusnya tidak terjadi. Kami mohon maaf sedalam-dalamnya dan sungguh-sungguh atas masalah yang ditimbulkannya.”

Walaupun iklan itu telah ditarik, cuplikan gambar iklan itu beredar luas di internet. Salah satunya adalah kumpulan yang terdiri dari empat gambar iklan itu, yang hanya menunjukkan perempuan kulit hitam itu berubah menjadi perempuan kulit putih.

Pengguna media sosial mengatakan ada implikasi rasis dari iklan sabun itu.

Dove, milik perusahaan Inggris-Belanda Unilever, sejauh ini membuat iklan yang menyoroti keragaman perempuan. [©-voa/lc]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Balada Anak Raja Dangdut dan Ratu Dangdut yang Terjerat Narkoba

JAKARTA, Beberapa bulan lalu kita dikejutkan dengan tertangkapnya anak dari Raja Dangdut I…