Home CAKRAWALA SOSIAL DAN BUDAYA Kita Gak Lupa, Relawan Apresiasi Kinerja Tiga Gubernur DKI Periode 2012-2017

Kita Gak Lupa, Relawan Apresiasi Kinerja Tiga Gubernur DKI Periode 2012-2017

0
0
1,732

Jakarta, “Ketiga gubernur itu punya kerja nyata dalam menata dan membangun Kota Jakarta, meningkatkan kesejahteraan warga DKI. Terima kasih pak gubernur, kita gak lupa,”Kata Wakil Ketua Umum Demi Anak Generasi Marky Marbun.

CELEBES NEWS – Sejumlah kelompok relawan mengapresiasi kerja nyata tiga Gubernur DKI untuk periode 2012-2017, yaitu Joko Widodo (Jokowi), Basuki Tjahaja Purnama (Basuki), dan Djarot Saiful Hidayat. Ketiga gubernur itu dianggap memiliki prestasi gemilang dalam menata dan membangun Kota Jakarta.

Wakil Ketua Umum Perhimpunan Demi Anak Generasi (DAG) Marky Marbun mengatakan, warga DKI tidak lupa bahwa Jokowi pernah menjabat Gubernur DKI pada Oktober 2012 sampai Oktober 2014, yang didampingi oleh Basuki sebagai wakil gubernur kala itu.

Seteleh terpilihnya Jokowi sebagai Presiden RI, secara resmi Basuki dilantik sebagai Gubernur DKI pada November 2014. Seiring berjalannya waktu, Djarot lantas terpilih sebagai wakilnya Basuki, yang kemudian menjabat pelaksana tugas (Plt) setelah Basuki memilih mengundurkan diri dari jabatannya. Djarot kemudian dilantik sebagai Gubernur DKI pada Juni 2017 oleh Presiden Jokowi.

“Nah, ketiga gubernur itu punya kerja nyata dalam menata dan membangun Kota Jakarta, meningkatkan kesejahteraan warga DKI. Terima kasih pak gubernur, kita gak lupa,” kata Marky Marbun di Jakarta, Sabtu (7/10/2017).

Oleh karena itu, sergahnya kemudian, sekelompok relawan menggagas acara dengan tema, “Kaleidoskop dan Terima Kasih Gubernur 2012-2017”, dengan tagline, “Kita Gak Lupa!”.

“Acara ini akan digelar Sabtu, 14 Oktober 2017, di Lapangan Banteng Jakarta, pukul 15.00 WIB hingga selesai pukul 24.00 WIB,” jelas Marky.

Menurut dia, ketiga gubernur itu telah banyak berkontribusi dalam meningkatkan pelayanan publik yang memuaskan warga Jakarta. Lalu, berperan penting dalam menata wajah Ibu Kota Jakarta setara dengan kota-kota maju lainnya di dunia.

“Kita berharap agar gubernur di provinsi lain juga dapat menjadikan rule kepemimpinan ketiga gubernur itu untuk memajukan di daerahnya masing-masing, pemimpin yang memiliki etos kerja yang berhati mulia,” cetus Marky.

Pada sisi lain, dia mengungkapkan acara itu bakal menampilkan talk show, musik dan tari, flashmob, penampilan relawan, parade nusantara, stand up comedy, serta dekIarasi dukungan Jokowi Presiden 2 periode, dan perlombaan menarik lainnya.

Dikabarkan bahwa sederet artis ternama turut memeriahkan acara itu, seperti, Titiek Puspa, Addie MS, Andre Hehanusa, Charles Bonar Sirait, Chintami Atmanegara, Connie Constantia, Dian HP, Edo Kondologit, Gading & Gibran Marten, Lea Simanjuntak, Lim Zen-Agus Wisman Ucie Nurul (Elfas Singers), Marcel Aulia, Mongol Stress, Nafa Urbach, Netta KD, Nia Dinata, Nindy Ellesse, Sandro Tobing, dan artis lainnya.

“Ada pesan damai yang sekaligus bahan perenungan bagi seluruh generasi, agar kembali merajut tali persatuan dan rasa nasionalisme. Kita Indonesia, Kita Pancasila, Kita Cinta NKRI,” pungkas Marky. [©-Ril/Ral]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Wagub DKI Resmikan Pusat Kebudayaan Betawi di Taman Impian Jaya Ancol

JAKARTA, Dengan berdirinya pusat Kebudayaan Betawi diyakini sekitar 1,2 juta pengunjung ak…