Home GORONTALO KABUPATEN GORONTALO UTARA Jaringan Listrik Segera Jangkau Desa Wilayah Perbatasan

Jaringan Listrik Segera Jangkau Desa Wilayah Perbatasan

0
0
2,771

Gorontalo, Jaringan listrik segera menjangkau dua desa terujung di wilayah perbatasan Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, yaitu Desa Papualangi dan Cempaka Putih.

CELEBES NEWS – Hingga kini, masyarakat di dua desa paling ujung barat kabupaten tersebut belum menikmati penerangan listrik.

“Makanya, pihak PLN Gorontalo telah memasukkannya dalam program listrik desa 2018 sinergis dengan program pemerintah provinsi dalam menuntaskan desa-desa yang belum menikmati penerangan listrik,” ujar Kepala PT PLN Wilayah Gorontalo, Nayusrizal, Rabu (4/10/2017).

Sebenarnya kata Nayusrizal, jaringan listrik sudah masuk ke dua desa tersebut sejak tahun 2013, namun masyarakat tidak pernah melakukan permintaan penyambungan ke rumah-rumah, menyebabkan beberapa tiang dan jaringannya telah mengalami kerusakan.

Hingga kini, medan berat harus dilalui untuk bisa menjangkau dua desa yang terletak di Kecamatan Tolinggula itu, namun Nayusrizal memastikan, jaringan listrik segera ditingkatkan pembangunannya, menyusul pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan oleh pemerintah provinsi yang juga akan dituntaskan tahun 2018.

Akses jaringan listrik dari pusat Kecamatan Tolinggula hingga Desa Limbato yang bertetangga dengan Desa Papualangi sudah terpasang bagus, maka akan lebih mudah menyambungkan jaringannya hingga menjangkau Desa Papualangi dan Cempaka Putih.

Risno, warga Desa Papualangi mengaku sangat menyambut gembira segera masuknya jaringan listrik ke desa tersebut. “Kebutuhan listrik sangat diperlukan di wilayah ini, sebab dampaknya diharapkan akan menjangkau ketersediaan akses jaringan telekomunikasi dan air bersih bagi warga di dua desa terujung ini,” ujarnya.

Ia berharap, sinergitas yang baik antara pemerintah provinsi dan kabupaten serta pihak PLN, akan berdampak nyata terhadap pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat khususnya sambungan listrik ke seluruh rumah penduduk. [©-ant/rdt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Bupati: Tertibkan Pedagang Minuman Keras

Gorontalo, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengisyaratkan perlunya dilakukan koordinasi…