Home GORONTALO KOTA GORONTALO Satpol PP – Polres Gorontalo Sinergitas Tingkatkan Keamanan Daerah

Satpol PP – Polres Gorontalo Sinergitas Tingkatkan Keamanan Daerah

0
0
2,662

Gorontalo, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo-PP) Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo terus tingkatkan kerja sama dengan Polres setempat, guna menciptakan lingkungan aman, nyaman dan terhindar dari tindak kriminal, sekaligus mengukuhkan daerah yang aman.

CELEBES NEWS – Sinergitas itu diakui Kepala Dinas Satpol PP Kota Gorontalo, Abubakar Luwiti, seperti menggelar operasi terpadu di lingkungan masyarakat dan melakukan koordinasi jika ada temuan yang mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Program itu memang sudah lama kami gagas dan terus kami tingkatkan. Penguatan ikatan mitra kerja ini sengaja kami tingkatkan dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat,” katanya Senin.

Ia menjelaskan, operasi terpadu itu menyangkut Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Wali Kota (Perwako), yang secara rutin dilaksanakan.

Dengan bersinergi, lanjut Abubakar, Satpol-PP bisa mewujudkan harapan masyarakat untuk menjadikan lingkungan yang berbas dari gangguan Kamtibmas.

“Kami juga sementara menyiapkan program untuk mendukung sinergitas itu. Kami akan menempatkan sejumlah anggota Satpol-PP yang bertugas di setiap kelurahan dan kecamatan.

Lewat program tersebut, instansinya akan menghidupkan kembali budaya “Mohuyula” atau gotong royong menjaga keamanan dan kenyaman, seperti pos kamling.

Program itu tidak hanya melibatkan dari Satpol-PP, pemerintah kelurahan dan kecamatan, maupun kepolisian setempat. Mereka akan melibatkan masyarakat setempat.

“Tujuannya untuk menekan angka kriminalitas, praktek asusila dan prostitusi. Dukungan masyarakat bagi kami sangat penting untuk mensukseskan program tersebut,” tutupnya. [©-ant/lc]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pilwako Gorontalo PDIP-PPP Jajaki Koalisi

Gorontalo, PDI Perjuangan dan PPP tengah menjajaki koalisi agar bisa mengusung satu pasang…