Home GORONTALO KABUPATEN BONE BOLANGO 7 Pelajar Direhabilitasi BNNK Bone Bolango

7 Pelajar Direhabilitasi BNNK Bone Bolango

0
0
2,385

Gorontalo, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, merehabilitasi tujuh pelajar di SMP Negeri 1 Bulango Selatan, karena sering menyalahgunakan lem jenis ehabond.

CELEBES NEWS – Hasil itu didapat setelah BNNK belum lama ini, melakukan pendataan kepada sejumlah pelajar yang pernah menyalahgunakan lem tersebut. Kemudian tujuh pelajar tersebut melaporkan diri, yang kemudian direhabilitasi di klinik BNNK Bone Bolango.

“Khusus di Bone Bolango, penyalahgunaan inhalan atau zat adiktif berbau tajam seperti lem adalah yang paling mengkhawatirkan. Sebab bahan tersebut mudah sekali ditemukan dan relatif murah,” ungkap Kepala BNNK Bone Bolango, Abd. Haris Pakaya, Senin(2/10/2017)

Ia menjelaskan, padahal efek dari narkoba jenis inhalan itu bisa merusak otak dan mengakibatkan kegilaan. Bahkan ada satu kasus pengunaan lem di daerah itu yang sampai mengakibatkan kematian.

Ia juga mengingatkan kepada palajar di Bone Bolango, agar waspada terhadap orang yang tak dikenal. Karena peredaran narkoba saat ini dilakukan dengan berbagai modus, misalnya lewat pembagian permen dan jajanan di lingkungan sekolah.

“Masyarakat juga harus aktif mensosialisasikan bahaya narkoba di lingkungan masing-masing. Hal ini mengingat kerawanan narkoba di Inonesia yang masih berstatus darurat,” katanya lagi.

Hal itu disampaikan Pakaya saat menghadiri kegiatan pendampingan dan sosialisasi bahaya narkoba di SMP Negeri 1 Bulango Selatan kepada 60 peserta. BNNK pada kesempatan itu juga telah mengukuhkan satu peserta sebagai relawan anti narkoba di lingkungan sekolahnya.

Dalam kegiatan itu, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba di Desa Ayula Selatan, Frensi Ali Pontoh menyampaikan materi tentang jenis dan bahaya narkoba. Menurutnya, narkoba adalah perusak generasi muda yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa.

“Karena narkoba merupakan kejahatan luar biasa yang harus betul-betul diwaspadai bersama,” tutupnya. [©-ant/lc]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pemkab Bone Bolango Kembangkan Usaha Produktif Untuk Kurangi Angka Pengangguran

Gorontalo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, meminta data po…