Home GORONTALO PROVINSI GORONTALO PEMPROV GORONTALO Gubernur Gorontalo Janji Jalan Dan Listrik Tolinggula Selesai 2018

Gubernur Gorontalo Janji Jalan Dan Listrik Tolinggula Selesai 2018

0
0
2,233

Gorontalo, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berjanji pembangunan akses jalan dan pemasangan listrik di Desa Papualangi dan Desa Cempaka Putih, Kecamatan Tolinggula tuntas, akan diselesaikan tahun 2018.

CELEBES NEWS – Masalah akses jalan dari dan menuju desa tersebut sudah menjadi komitmennya sejak berkunjung ke desa itu beberapa bulan lalu. Dan saat ini pekerjaan jalan sedang berlangsung meskipun belum menyentuh sampai di ujung desa di Kabupaten Gorontalo Utara.

“Saya sudah tinjau pekerjaan jalan dan jembatan yang sedang dikerjakan, memang panjangnya belum sampai ke sini, tapi saya berjanji tahun depan bisa segera tuntas,” kata Rusli, Jumat (29/9/2017).

Saat ini Pemerintan Provinsi (Pemprov) Gorontlo sedang mengerjakan jalan sepanjang 5,38 kilometer, dengan anggaran Rp36 miliar, selain itu ada pekerjaan 6 jembatan.

“Kami rencanakan tahun 2018 akses jalan Desa Cempaka Putih Kabupaten Gorontalo Utara ini, bisa tembus hingga ke Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato,” jelasnya.

Kalau kita jual aset di tiga desa, di sini ada kebun cokelat, cengkih dan durian, harganya mungkin tidak sampai satu miliar, akan tetap anggaran yang saya perjuangkan untuk jalan ada Rp40 Miliar.

“Secara keseluruhan ada Rp100 miliar lebih, ini saya lakukan sesuai janji saat kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2017 lalu, ketika saya sudah menjabat, maka saya perhatian semua rakyat termasuk yang di sini harus dipenuhi,” tambahnya.

Untuk tiba di desa kawasan transmigrasi yang ada sejak tahun 1980-an tersebut terbilang cukup sulit. Ada 21 jembatan kayu yang sudah lapuk yang harus ditembus, jalan belum sepenuhnya di aspal, di beberapa lokasi jalannya masih tanah dan licin.

Selain masalah akses jalan, aspirasi yang sering disampaikan warga yakni tentang akses jaringan listrik yang belum ada. Untuk itu pihaknya yang saat kunjungan tersebut mengajak Manager PLN wilayah Gorontalo, meminta agar PLN segera menuntaskan pemasangan listrik di tahun 2018 nanti. [©-ant/rdt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Provinsi Gorontalo Jadi Yang Pertama Paparkan KLHS RPJMD 2018-2022

Gorontalo, Provinsi Gorontalo merupakan daerah pertama menyelesaikan Kajian Lingkungan Hid…