Home KABUPATEN KABUPATEN MINAHASA TENGGARA Keamanan Kawasan Perkantoran Pemkab Minahasa Tenggara Diperketat

Keamanan Kawasan Perkantoran Pemkab Minahasa Tenggara Diperketat

0
0
2,299

Minahasa Tenggara, Keamanan kawasan perkantoran milik Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara akan diperketat, setelah terjadi aksi pencurian di sejumlah instansi akhir pekan lalu.

CELEBES NEWS – “Semua kantor di lingkungan Pemkab Minahasa Tenggara berdasarkan perintah bupati wajib untuk diperketat setelah terjadi aksi pencurian,” kata Juru Bicara Pemkab Minahasa Tenggara Franky Wowor di Ratahan, Sulawesi Utara, Selasa (26/9/2017).

Menurut Franky, hal tersebut diperlukan untuk mencegah aksi serupa yang menyasar kantor-kantor milik pemerintah.

“Semua perangkat daerah diwajibkan untuk memperhatikan kondisi kantor sehingga tidak memberikan kesempatan terjadinya aksi pencurian,” ujarnya.

Selain itu, menurut Franky, Pemkab Minahasa Tenggara sepenuhnya telah menyerahkan persoalan pembobolan sejumlah kantor tersebut kepada pihak kepolisian.

“Kami sepenuhnya telah menyerahkan masalah ini kepada pihak kepolisian, dari penyelidikan sampai nantinya pada penindakan,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga mempersilahkan kepada pihak kepolisian untuk memeriksa sejumlah aparat di lingkungan terkait pengungkapan kasus tersebut.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Urban Ratahan Kompol Sammy Pandelaki mengungkapkan, pihaknya akan memanggil 14 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) untuk dilakukan pemeriksaan.

“Ada 14 orang yang akan kami periksa, kesemuanya itu merupakan petugas Satpol PP yang seharusnya bertugas saat kejadian,” ujarnya.

Kejadian pencurian tersebut terjadi pada Sabtu (23/9/2017) malam di enam kantor dinas/badan. [(C) – ant/rdt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

KPU Minahasa Tenggara Sosialisasikan Mekanisme Pendaftaran Parpol

Minahasa Tenggara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara menggelar bimbi…