Home DENGAR PALAKAT DENGAR PALAKAT SULUT E-Commerce Dukung Modernisasi Proyek Pengadaan Sulut

E-Commerce Dukung Modernisasi Proyek Pengadaan Sulut

0
0
2,545

Pemerintahan Provinsl Sulawesi Utara (Sulut) dan PT Astragraphia Xprlns Indonesia (AXl) bersama lembaga kebijakan pengadaan barang jasa pemerintah (LKPP) mendukung modernisasi proyek pengadaan yang bersih dan akuntabel di Provinsi Sulut.

CELEBES NEWS -“Akses layanan e-commerce, AXIQoe.oom, di dalam e-katalog LKPP, mendukung lembaga pemerintahan Provinsi Sulut memenuhi penyediaan kebutuhan peralatan kantor secara cepat, aman dan transparan,” kata Presiden Direktur PT AXI Sahat Sihombing di Manado, Kamis (21/9/2017).

Dia memgatakan seiring misi pemerintah daerah ini untuk mewujudkan “Sulut Hebat” maka perlu didukung tata kelola pemerintahan yang bersih dan akuntabel.

AXI melalui layanan e-commerce business-to-business (B2B) dan business-to-government (B2G), AXlQoe.com, turut mendukung terwujudnya hal tersebut melalui edukasi dan sosialisasi implementasi e-katalog LKPP bagi aparatur penyelenggara pemerintahan.

AXl bangga bisa menjadi bagian ekosistem mewujudkan pemerintahan daerah yang kredibel, berintegritas dan mengedepankan transparansi.

Pengelolaan belanja negara yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa harus menerapkan metode dan proses yang mengarah pada aspek transparansi, efektivitas, efisiensi dan akuntabilitas.

Proses itu dapat diwujudkan di semua pemerintah daerah (pemda) di Sulut dengan diterapkannya e-katalog LKPP berdasarkan lnstruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2003 dan Nomor 1 Tahun 2015.

“Komitmen Pemrov Sulut untuk mewujudkan sistem pengadaan barang yang transparan dan akuntabel seiring dengan cita-cita AXI untuk bersama-sama dengan stakeholder terkait membangun ekosistem penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersih dan berintegritas di era digital ini,” katanya.

Layanan e-commerce B2G terdepan di Indonesia, AXIQoe.com, yang tercatat di dalam e-katalog LKPP, jelas merupakan pilihan tepat bagi pengelola keuangan di lembaga pemerintahan yang ingin memaksimalkan fungsi teknologi digital untuk mengatur pengeluaraan pengadaan barang agar lebih efisien dan hemat biaya, tapi juga transparan dan akuntabel, AXlQoe.com, sebagai online shop.

“Penyedia one stop office eervices memberikan keunggulan dan benefit tersebut dengan value for money terbaik. Tambah Sahat.

Kehadiran AXIQoe.com Ini tentunya akan mendorong akses belanja online di kalangan B2G dan 826 lebih dinamis.

Saat ini jumlah pengguna internet di Sulawesi mencapai 8,5 juta orang atau mencakup 6,33 persen dari total 132,7 juta pengguna internet di Indonesia.

“Pembangunan infrastruktur yang diikuti dengan pengadaan layanan koneksl internet kabel dan seluler di Sulut berdampak positif bagi percepatan implementasi e-katalog,” katanya. [©-ant/i501]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kadiskesda Sulut Akui Tak Tau Ada Flu Burung di Boltim

MANADO, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (Kadiskes Prov. Sulut), dr. Debbie …