Home GORONTALO KABUPATEN GORONTALO PEMKAB GORONTALO Pemkab Gorontalo Sediakan Bus Gratis untuk Pelajar-Mahasiswa dan Pekerja

Pemkab Gorontalo Sediakan Bus Gratis untuk Pelajar-Mahasiswa dan Pekerja

0
0
2,521

Gorontalo,   Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menyediakan enam unit angkutan bus gratis bagi pelajar, mahasiswa, pegawai negeri sipil dan pekerja konvensional, bekerjasama dengan PO Damri.

CELEBES NEWS – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Selasa (19/09/2017) mengatakan pemerintah bertujuan untuk bisa membantu masyarakat di bidang transportasi, sehingga tugasnya berjalan optimal.

“Kami tidak memiliki banyak kendaraan, maka kita gunakan kendaraan milik negara di daerah ini, yakni bus Damri,” katanya.

Untuk waktu pengoperasian bus gratis, Bupati menjelaskan bahwa hal itu akan disesuaikan dengan jam kebutuhan mereka.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gorontalo, Ruslan Tatu menambahkan rute dari bus tersebut yaitu dari Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG)-Batudaa-Bongomeme.

“Kemudian rute dari Telaga-Universitas Gorontalo (UG)-Limboto hingga STAIN, dan ada juga ke arah Isimu-Limboto-STAIN,” katanya.

Bus tersebut akan beroperasi mulai hari ini dan pihak pemerintah daerah akan melakukan sosialisasi terkait hal itu kepada yang berkaitan seperti di sekolah, perguruan tinggi, para pekerja dan pegawai.

“Diharapkan dengan adanya bus gratis ini dapat meringankan beban para pengguna dengan keterbatasan pendapatan yang dimiliki,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada hari Senin (18/9/2017) Pemkab Kabupaten Gorontalo juga telah menyerahkan angkutan desa kepada enam kecamatan di Kabupaten Gorontalo.

Enam Kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Limboto, Telaga, Tolangohula, Bongomeme, Batudaa Pantai dan Telaga Biru.

Angkutan tersebut dikhususkan untuk desa-desa yang terpencil yang ada di enam kecamatan di Kabupaten Gorontalo dan juga penyerahan satu unit speed boat dan bus mini. [©-ant/lc]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Gorontalo Utara Diharapkan Masuk KEK Pariwisata

Gorontalo, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, diharapkan masuk dalam Kawasan E…