Home CAKRAWALA Rekam Jejak Politisi Golkar Indra Piliang Sebelum Dicokok Konsumsi Narkoba

Rekam Jejak Politisi Golkar Indra Piliang Sebelum Dicokok Konsumsi Narkoba

0
0
2,598

Jakarta, sebelum terjun ke partai Golkar,  Indra J Piliang pernah menjadi pengamat politik CSIS.

CELEBES NEWS – Partai Golkar bagaikan disambar petir di siang bolong. Pasalnya, politisi Golkar Indra J Piliang bersama dengan dua kawannya, Romi Fernando dan M Ismail Jaini digulung aparat Satuan Narkoba Polda Metro Jaya di tempat karaoke, kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (13/9/2017) malam.

Siapa sangka, Indra, yang dikenal pemikir cerdas dan argumen politiknya yang bernas itu tertangkap sedang konsumsi barang haram, shabu bersama dua kawannya. Selanjutnya petugas kepolisian Satuan Narkoba menggelandang ketiganya ke Mapolda Metro Jaya, dan menyita barang bukti bong, dan cangkong bekas pakai serta satu palastik kosong.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Indra dan dua kawannya meringkung di sel tahanan Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan. “Kami masih memeriksa pelaku, dan meminta keterangan saksi atas penangkapan tersebut,”ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Perlu diketahui, Sebelum bergabung dengan partai Golkar, Indra adalah pengamat politik dari Center for Strategi and Internasional Studies (CSIS) sejak 1 Desember 2008 sampai 31 Desember 2008.

Selain di CSIS, lelaki kelahiran Pariaman Sumatera Barat 19 April 1972 itu terlibat di organisasi masyarakat sipil. Diantaranya, Koalisi Media, Kelompok Kerja Papua, dan Koalisi Konstitusi Baru.

Dan juga, pada tahun 1995, Indra adalah salah satu pendiri dan sekaligus Sekretaris Jenderal pertama Ikatan Himpunan Mahasiswa Sejarah se- Indonesia (IKAHIMSI).

Kemudian Indra menganggap gagasan dirinya selama ini, lebih akan berkembang jika dia berpolitik. Akhirnya, Indra memutuskan menumpahkan gagasannya dengan masuk partai Golkar.

Di partai berlambang pohon beringin itu, Indra didapuk sejumlah jabatan, diantaranya Ketua Departemen Kajian Kebijakan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, sekaligus Ketua Dewan Pelaksana Badan Penelitian dan Pengembangan DPP Partai Golkar.

Bahkan di sayap organisasi partai Gokar, Indra didapuk sebagai Deputi Sekretaris Jenderal DPP Organisasi Kemasarakatan MKGR.
Bukan hanya di Golkar. Untuk menangani petani, Indra juga didapuk menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Berbagai karir yang ditata Indra akhirnya runtuh dengan kelakuannya sendiri. Di tengah Presiden Joko Widodo geram terhadap narkoba, dan mencanangkan berperang melawan narkoba, tapi kini Indra J Piliang bersama dengan dua kawannya itu tertangkap basah sedang mengonsumsi narkoba.

“Kami tidak menemukan shabu, tapi hasil tes urine tersangka positif konsumsi narkoba,”ujar Argo.

Polisi juga menyita barang bukti yang digunakan Indra J Piliang dan kawannya, berupa bong, cangkong, dan plastik kosong. [©-Ral]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pesawat Antariksa Cassini Akhiri Misi Spektakuler selama 20 Tahun

Pasadena, Minggu lalu pesawat penjelajah antariksa Cassini-Huygens telah mengakhiri tugas-…