Home CAKRAWALA HUKUM Politisi Partai Golkar Indra Piliang Direhab? Ini Kata Kepala BNN

Politisi Partai Golkar Indra Piliang Direhab? Ini Kata Kepala BNN

0
0
2,680

Jakarta,  Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso masih mendalami tertangkapnya politis partai Golkar Indra J Piliang, dan dua kawannya, Romi Fernando) dan M Ismail Jaini.

CELEBES NEWS – Dalam penangkapan tidak ditemukan barang bukti narkoba jenis shabu. Namun, hasi l tes urine, pelaku positif mengonsumsi barang laknat itu.

Buwas, panggilan nama Budi Waseso, masalah hukum merupakan soal pribadi, tidak berkaitan dengan status sosial pelaku.

“Gini, kalau toh itu ada kan kita bicara oknum, jangan selalu kalau pelaku dilibatkan status, siapa dia, status sosialnya apa, ya jangan, karena hukum itu pribadi-pribadi,” ujar Buwas di lapangan parkir gedung BNN, Jalan MT Haryono No 11, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (14/9/2017).

Buwas mengatakan, belum dapat memastikan bahwa mantan pengamat politik CSIS itu dilakukan rehabilitasi. “Polisi masih melakukan penyelidikan dalam kasus ini,”ujarnya.

Buwas enggan berkomentar panjang terkait tertangkapnya pelaku. Namun, polisi masih mendalami atas tertangkapnya pelaku, dan meminta keterangan berbagai saksi. Berharap jaringan penjual narkoba dapat terungkap.

Celebesnews.id – Indra J Piliang. | Foto : Istimewa

Sebelumnya, Indra ditangkap bersama dengan dua kawannya, Romi Fernando dan M Ismail Jamani,  di Lokasi Diamond Karaoke and Lounge, Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (13/9) malam.

Tertangkapnya Indra dengan dua kawannya itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

“Ya ada, tadi malam atas nama IJP (Indar J Piliang), RF (Romi Fernando) dan MIJ (M Ismail Jaini),” kata Argo, hari ini.

Dalam penggrebekan polisi tidak menemukan barang haram itu, namun tidak melepas ketiga pelaku begitu saja. Selanjutnya, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya itu ketiga pelaku digelandang ke Mapolda Metro Jaya.

Dari hasil tes urine, Indra dan kedua kawannya terbukti positif mengonsumsi narkoba. “Tidak ditemukan barang bukti shabu, tapi hasil tes urine positif, “ujar Argo.

Polisi juga menyita barang bukti berupa korek gas, dan alat isap shabu (bong)‎ yang digunakan para pelaku. Selanjutnya, para pelaku sedang melakukan proses pemeriksaan di Polda Metro Jaya. [©- Ral]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kejagung Turunkan Jaksa Senior Tangani Kasus Saracen

Jakarta, Kejaksaan Agung menurunkan jaksa-jaksa senior dalam menangani sindikat penyebar b…