Home KOTA KOTA TOMOHON PEMKOT TOMOHON Wawali SAS Pimpin Diklat PIM IV Bench Marking Di Kantor Walikota Bandung

Wawali SAS Pimpin Diklat PIM IV Bench Marking Di Kantor Walikota Bandung

0
0
2,583

Tomohon, Dijelaskan Wawali SAS, Pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV (Pim IV) adalah diklat wajib diikuti Pejabat Struktural  Eselon IV.   Pasalnya, Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para Pejabat Struktural Eselon IV di Bidang Kepemimpinan dan Manajerial.

CELEBES NEWS – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) memimpin rombongan Diklat PIM IV angkatan XI Pemkot Tomohon. Mereka mengadakan Bench Marking ke Kantor Walikota Bandung melalui Locus di bidang kepegawaian, bidang keuangan serta bidang perencanaan. Wawali SAS dan rombongan PIM IV di terima Oleh Kepala BKPP kota Bandung dr H Gunadi Sukma Mkes.

Dijelaskan Wawali SAS, Pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV (Pim IV) adalah diklat wajib diikuti Pejabat Struktural  Eselon IV.   Pasalnya, Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para Pejabat Struktural Eselon IV di Bidang Kepemimpinan dan Manajerial.
Apalagi, pejabat struktural eselon IV mempunyai peranan yang sangat strategis dalam mendukung  program pembangunan sesuai dengan tupoksinya.

“Oleh karena itu,  para pejabat struktural eselon IV dituntut untuk memiliki kemampuan mengidentifikasi, menganalisis permasalahan dan mengembangkan alternatif pemecahan masalah yang dihadapi sesuai  dengan issu-issu strategis yang berkembang. Proyek perubahan pengelolaan dokumen kepegawaian yang efektif dan efisien melalui penyimpanan dokumen administrasi kepegawaian secara elektronik perlu ada pembanding pada best practice untuk menambah wawasan, mengadopsi, mengadaptasi kegiatan organisasi yang terbaik pada lokasi benchmarking serta memahami praktek-praktek manajerial dan kepemimpinan pada situasi nyata di lapangan,” terang Wawali SAS.

Untuk itu, sesuai dengan tujuan Diklat model baru ini maka Pemerintah Kota Bandung dijadikan lokus Best Practice. Diketahui, Bandung menjadi salah satu kota paling aman di dunia berdasarkan survei majalah Time. Dalam beberapa tahun terakhir konsentrasi pembangunan yang diinisiasi oleh walikota Bandung, Ridwan Kamil cukup kreatif. Faktanya, kota Bandung banyak membuka taman-taman kota, festival kuliner, dan komunitas anak muda, dan juga penertiban Perda serta program unik yang berlaku bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Bandung yaitu Selasa Bebas Asap Rokok, Rabu Nyunda, Kamis Inggris dan Jumat Bersepede.

“Karena itu, dengan melalui kajian hingga kota Bandung yang dipilih PIM IV dengan keseluruhan 43 dari Pemkot Tomohon untuk menambah wawasan, mengadopsi, mengadaptasi kegiatan organisasi pada lokasi benchmarking ini,” kunci Wawali SAS. [©-Not]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pemkot Tomohon-KPK Rapat Koordinasi Monitoring Evaluasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi

Manado, Pemerintah Kota Tomohon,Sulawesi Utara dan Komisi Pemberantasan Korupsi menggelar …