Home CAKRAWALA OLAHRAGA Indonesia Gulung Brunai 8-0, Indra Sjafri: Kami Siap Bertempur di Semifinal

Indonesia Gulung Brunai 8-0, Indra Sjafri: Kami Siap Bertempur di Semifinal

0
0
2,558

Jakarta, Kemenangan Indonesia atas Brunai 8-0 mengantar Indonesia ke semi final.

CELEBES NEWS – Dipastikan Tim Nasional Indonesia melaju ke babak semifinal U-19 dalam Piala AFF U-18, setelah menggulung Brunai Darussalam dengan skor 8-0, di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9/2017) sore WIB.

Di babak pertama, Indonesia unggul dengan kemenangan 6-0. Indonesia tampil dominan di babak pertama sepanjang 45 menit. Pasukan besutan Indra Sjafri bermain aktraktif dengan bermain man to man.

Enam gol Indonesia di babak pertama dilesakan M Rafli sebanyak tiga gol, Egy Maulana Vikri (2), dan satu gol disumbangkan Witan Sulaeman. Sementara dua gol tambahan di babak kedua dilesakkan Witan dan Hanis Saghara.

Kemenangan ini mengantar Indonesia lolos ke semifinal. Untuk sementara Indonesia memuncaki Grup B dengan poin 9 dan selisih gol +15.  Posisi Indonesia masih bisa tergusur dari urutan teratas, tergantung hasil laga Myanmar vs Vietnam yang akan bertanding dalam beberapa saat lagi. Jika Vietnam menang dilaga terakhir, dipastikan Indonesia akan menempati runner up.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengaku bersyukur atas hasil yang diraih skuat asuhannya. Dengan kemenangan dengan margin delapan gol itu memastikan langkah timnya menuju semifinal, tanpa menunggu hasil pertandingan Myanmar U-19 vs Vietnam U-19 yang berlangsung setelahnya.

Celebesnews.id – Pemain Indonesia kalah dengan Vietnam 3-0, tidak membuat Indonesia putusa asa, dengan kekalahan ini tim Garuda muda bangkit berhasil menggulungkan Brunai dengan kedudukan 8-0. | Foto : Istimewa

“Terimakasih kepada perjuangan para pemain dan doa bangsa Indonesia. Sejak awal, saya tekankan anak-anak untuk bermain tenang, jangan terburu-buru dan tetap anggap Brunei sebagai lawan yang harus diwaspadai,” ujar Indra usai laga.

Indra mengatakan, jika menjadi juara grup, Indonesia akan menghadapi Thailand yang keluar sebagai runner-up Grup A, sementara bakal berhadapan dengan Malaysia yang berstatus juara Grup A, jika finis di posisi kedua.

Di babak semi final, Indra mengaku tak ambil pusing siapa lawan yang akan dihadapinya pada laga semifinal yang digelar pada Jumat (15/9) mendatang.

“Terkait lawan antara Malaysia atau Thailand, kami juga sudah siap melawan siapa saja. Yang jelas tim ini masih ada kekurangan dan kami terus perbaiki.” tandasnya. [©-Ral]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ditahan Imbang Swedia, Italia Dipastikan Jadi Penonton di Piala Dunia 2018

Milan, Dengan agregat 1-0 untuk kemenangan Swedia, Italia juara empat kali Piala Dunia ter…