Home KOTA KOTA MANADO DPRD KOTA MANADO Dewan Soroti Pajak Rumah Makan Afisha

Dewan Soroti Pajak Rumah Makan Afisha

0
0
2,255

Manado, Pajak makan diambil dari pengujung dan bukan dari Rumah Makan itu sendiri. Karena itu, pihak Rumah Makan Afisha harus jujur dalam melakukan penyetoran pajak daerah karena bukan hak mereka untuk mengambilnya.

CELEBESNEWS – Rumah Makan (RM) Afisha yang terletak di Tikala kembali menjadi sorotan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado terkait setoran pajak makanan.

Hal tersebut di sampaikan oleh anggota Komisi B DPRD Kota Manado Benny Parasan. Menurut Parasan persoalan setoran pajak makan 10 % pada rumah makan tersebut yang menjadi kecurigaan dari legislator tikala tersebut.

“Kami curigai bahwa RM Afisha ini telah menggelapkan pajak daerah hingga ratusan juta karena setoran pajak mereka ke Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah hanya berkisar Rp 35 juta, sementara pendapatan mereka perhari sekitar Rp 70-80 jutaan” ujar Parasan

Lebih lanjut Parasan mengatakan bahwa jika pendapatan RM Afisha perhari berkisar 70-80 juta, maka total pendapatan sebulan mencapai angka Rp 2 miliar.

“Seharusnya setoran pajak 10 persen berkisar sekitar Rp 200 juta perbulan,” kata Parasan.

Untuk hal itulah Parasan menduga bahwa RM ikan bakar Afisha telah menggelapkan pajak daerah, Untuk itulah Parasan meminta kepada instansi teknis untuk segera menyikapi sekaligus menyikapi serius pajak pada RM tersebut.

“Pajak makan diambil dari pengujung dan bukan dari RM itu sendiri. Karena itu, pihak RM Afisha harus jujur dalam melakukan penyetoran pajak daerah karena bukan hak mereka untuk mengambilnya,” kata Parasan.

Parasan juga mengatakan, bahwa dalam waktu dekat ini Komisi B DPRD Manado akan segera memanggil hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) kepada pihak pemilik  RM Ikan Bakar Afisha guna untuk melakukan klarifikasi tentang hal tersebut. [©-Ryl]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

De Blouwe: Motor Sampah dan Penarikan Retribusi Sampah di kelurahan Belum Maksimal

Manado, Kinerja yang dihasilkan motor sampah untuk mengangkut sampah milik warga di rumah …