Home CAKRAWALA OLAHRAGA Digagahi Vietnam 3-0, Indonesia Harus Menang Lawan Brunai

Digagahi Vietnam 3-0, Indonesia Harus Menang Lawan Brunai

0
0
2,448

Yangon, Di pertandingan ketiga, Indonesia kalah dari Vietnam dengan kedudukan 3-0. Indonesia menempati posisi runer up Group B, dan harus menang melawan Brunai jika mau masuk semi final.

CELEBES NEWS – Tim Nasional Indonesia U-19 harus mengakui kehebatan Vitenam dalam laga ketiga Group B Piala AFF U-18, setelah ditaklukan dengan skokr 3-0.

Le Van Nam membawa Vietnam unggul 2-0 saat istirahat. Gol pertama dilesakkan pada menit ke-40, lalu yang kedua lima menit berselang.

Di babak kedua, Indonesia kembali kebobolan di menit ke86. Bui Hoang Viet Anh membawa Vietnam unggul 3-0 yang bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Indonesia tertahan di peringkat dua dengan poin enam, tertinggal tiga angka dari Vietnam. Meski kalah, tim asuhan Indra Sjafri masih punya kans besar lolos ke semifinal, itu bisa diraih andai mampu menundukkan Brunei di laga terakhir, Rabu (13/9).

“Pertama, permainan pemain kita kurang maksimal. Permainan yang ditampilkan pemain kita di luar dugaan saya, “kata pelatih Indra Sjafri, Senin (11/9/2017).

Feby Eka demam mendadak, hingga mengubah rancangan permainan beberapa jam sebelum pertandingan. Akibatnya, Striker kurang maksimal maka Egy didorong menjadi striker di babak kedua.

Bermain di Thuwunna Stadium, Senin (11/9/2017), Indonesia tertinggal 0-2 di babak pertama. Le Van Nam merobek gawang Muchamad Aqil Savik pada menit ke-40 dan 45.

Di babak kedua, Indonesia tak mampu berbuat banyak. Meski Egy Maulana Vikri didorong menjadi striker, gol yang dicari tak kunjung datang.

Malah gawang Indonesia yang kembali kejebolan pada menit ke-86. Bui Hoang Viet Anh merobek gawang Indonesia lewat sundulan memanfaatkan tendangan penjuru.

“Babak kedua, kami sudah berusaha semaksimal mungkin, namun anak-anak belum dapat membongkar pertahananan Vietnam,” tuturnya menambahkan.

Di laga ini, Indonesia kehilangan kiper Muhammad Riyandi yang mengalami cedera di babak pertama dan digantikan Muchamad Aqil Savik di menit ke-39, beberapa saat sebelum gol pertama untuk Vietnam. Tapi Indra menepis anggapan itu karena beda kualitas kiper.

“Kiper secara kualitas nggak jauh beda antara Riyandi dan Aqil. Tadi dia masuk juga tanpa warming up. Kami akui Vietnam lebih baik di laga ini,” ujar Indra.

Indonesia sebelumnya melewati dua laga awal dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Myanmar dan menggilas Filipina 9-0. Kekalahan di laga ketiga membuat Indonesia kini menempati posisi dua klasemen Grup B dengan enam poin, di bawah Vietnam (sembilan poin).

Masih ada satu laga tersisa untuk dijalani, yakni menghadapi Brunei Darussalam hari Rabu (13/9). Saat ini Brunei duduk di peringkat empat dengan koleksi tiga poin, setara dengan Myanmar yang ada di posisi ketiga.

“Kami fokus lawan Brunei di laga selanjutnya. Terkait cedera Riyandi, besok kami akan tahu dia harus beristirahat berapa lama karena harus diperiksa dulu,” Indra menegaskan. [©-Ral]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Gelar Piala Dunia 2018, Rusia Habiskan Rp 155,5 Triliun

Jakarta, Rusia belajar dari Piala Dunia 2014, tidak ingin pembangunan infrastruktur stadio…