Home DENGAR PALAKAT DENGAR PALAKAT TOMOHON Produksi Es Balok, PD Pasar Tomohon Klaim Jawab Sorotan

Produksi Es Balok, PD Pasar Tomohon Klaim Jawab Sorotan

0
0
3,158

Tomohon, Sedikitnya 100 balok es diproduksi per hari dan langsung diserbu para pedagang ikan pasar Tomohon. Ini  menurut Dirut PD Pasar Tomohon James Rotikan SE sekaligus menjawab sorotan pedagang dan DPRD Tomohon.

CELEBES NEWS – Pabrik es balok yang dikelolah PD Pasar Tomohon akhirnya beroperasi, setelah sekian tahun ditutup para Dirut PD Pasar Tomohon sebelumnya dengan alasan mesinnya rusak.

Sedikitnya 100 balok es diproduksi per hari dan langsung diserbu para pedagang ikan pasar Tomohon.

Ini menurut Dirut PD Pasar Tomohon James Rotikan SE sekaligus menjawab sorotan pedagang dan DPRD Tomohon.

Diakui Rotikan, pabrik es sejak diserahkan di PD Pasar beberapa tahun lalu tidak bisa dioperasikan dan baru tahun ini bisa produksi, dan menjadi sorotan termasuk dari DPRD Tomohon.

“Artinya akan ada pendapatan yang masuk ke kas PD Pasar Tomohon. Meski produksi es balok baru diprioritaskan bagi pedagang ikan pasar Tomohon,” ujarnya.

Disinggung ada dua mesin produksi es balok tapi hanya mampu produksi 100 es balok. “Iya, kami tidak memaksakan mesinnya karena yang biaa berjalan baru satu yang satunya rusak karena sudah tua,” jelas mantan Kasat Pol PP Tomohon ini.

Meski dikatakan Rotikan, sudah ada kerjasama dengan pasat di Belang Minahasa Tenggara permintaan es balok. Tapi masih akan dilihat kebutuhan di pasar Tomohon, jika audah mencukupi baru bisa kirim permintaan Belang.

Akan persoalan itu, Rotikan mengaku akan mengusulkan proposal ke Kementerian Pertanian RI terkait penambahan mesin es balok. “Pekan depan saya bertolak ke Jakarta untuk membawa proposal di kementerian pertanian setelah kami mendapatkan legitimasi dari dinas pertanian Tomohon dan konsultasi dan kordinasi dengan Dinas Pertanian Pemprov Sulut,” tandasnya. [©-Not]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Merebak Ijasah S2 Aspal UKIT Tomohon, Korban Capai 87 Mahasiswa

Tomohon, Parahnya lagi, ijasah tersebut tidak ditandatangani oleh Rektor Universitas Krist…