Home DENGAR PALAKAT DENGAR PALAKAT MINAHASA TENGGARA Di Langowan Tiang Bendera Dan Umbul Umbul Dirobohkan Oknum

Di Langowan Tiang Bendera Dan Umbul Umbul Dirobohkan Oknum

0
0
2,815

Minahasa, Tiang Bendera Dan Umbul Umbul dirobohkan oknum yang  tidak bertanggung hingga merusak  suasana Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang baru saja dirayakan seluruh masyarakat Indonesia.

CELEBES NEWS – Belasan tiang bendera merah-putih dan umbul-umbul di desa Sumarayar, kecamatan Langowan Timur, kabupaten Minahasa, Senin (21/8/2017) dinihari, dirobohkan hingga berserakan ditengah jalan.

Hukum Tua (kepala desa) Sumarayar, Jefrie Mumu, yang dikonfirmasi awak media siang ini, membenarkan kejadian tersebut.

“Sudah ditangani polisi karena kasus perusakan ini dianggap serius, yang dirusak adalah tiang bendera dan umbul-umbul lebih sepuluh rumah, yang otomatis bendera dan umbul-umbul berseliweran di jalan. Pelaku belum diketahui karena perusakan dilakukan dinihari,” jelas Hukum Tua desa Sumarayar, Jefrie Mumu.

Anggota DPRD Sulawesi Utara Jeany Mumek saat diwawancarai | Foto: Celebesnews/Jlo

Anggota DPRD Sulawesi Utara, Jeanny Mumek, mendesak aparat kepolisian mengusut tuntas kasus perusakan benderan tersebut. Dia berpendapat, pelaku perusakan harus diberikan hukuman setimpal.

“Soal pasal hukuman paling tahu aparat hukum karena perusakan ini bukan perusakan biasa, yang dirusak adalah tiang bendera merah-putih yang menjadi simbol negara, apalagi dilakukan di tengah suasana HUT Proklamasi,” tegas Jeanny Mumek. [©-JLo]

Save

Save

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

James Sumendap: Ini Sangat Memuaskan secara berturut-turut MITRA WTP

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian…