Home KAWANUA KAWANUA KABUPATEN GORONTALO Karang Taruna Gorontalo Renovasi Rumah Warga Miskin

Karang Taruna Gorontalo Renovasi Rumah Warga Miskin

0
0
2,410

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memberikan apresiasi dan dukungan terhadap upaya yang dilakukan oleh Karang Taruna Kabupaten Gorontalo.

CELEBES NEWS – Pengurus Karang Taruna (KT) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, melakukan renovasi rumah bagi warga miskin di Desa Pentadio Timur, Selasa (25/7/2017)

Ketua Karang Taruna Kabupaten Gorontalo, Sofyan Ishak mengatakan, kegiatan social tersebut merupakan salah satu aksi sosial yang digerakkan oleh jajaran pengurus untuk membantu warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan rumah layak huni.

Setelah sukses melakukan bedah rumah di dua lokasi berbeda, kata dia, giliran rumah salah seorang warga lanjut usia kurang mampu Agu Antu (70) yang diperbaiki. “Opa Agu adalah salah satu warga miskin yang di bulan Ramadhan kemarin menjadi viral di media sosial, karena hidup di bawah garis kemiskinan, inilah yang mendorong kami bersama sejumlah elemen lain untuk bekerja sama,” ujar Sofyan.

Karang Taruna Kabupaten Gorontalo pada kegiatan tersebut bekerjasama dengan Rahman Adam, salah seorang penggiat pendidikan Taman Buku Rakyat dan Ririn Tatu jebolan pengurus PB HPMIG.

Dia menjelaskan, berbeda dengan bedah rumah sebelumnya, pada pekerjaan pembangunan rumah layak huni yang ketiga ini, Karang Taruna mendapatkan dukungan juga dari BEM Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Gorontalo (UG). “Kawan-kawan dari Fatek UG membantu kami dalam hal penyediaan gambar dan menganalisa kebutuhan anggaran untuk pembangunan rumah dengan ukuran 6 x 6 meter tersebut,” jelas Sofyan.

Sementara itu Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memberikan apresiasi dan dukungannya terhadap upaya yang dilakukan oleh Karang Taruna Kabupaten Gorontalo. “Beginilah perwujudan dari organisasi yang menjadi mitra pemerintah, dengan berpartisipasi aktif dalam mendorong pembangunan dalam upaya menurunkan angka kemiskinan. Teruslah bergerak karang taruna, Yakin Usaha Sampai,” tutup Nelson. [©-ant/ik]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Harga Garam di Kabupaten Gorontalo Tembus Rp8.000

Harga garam yang dijual sejumlahj pedagang di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontal…