Home KABUPATEN KABUPATEN MINAHASA PEMKAB MINAHASA Warga Diminta Rayakan Pengucapan Syukur Sederhana

Warga Diminta Rayakan Pengucapan Syukur Sederhana

0
0
2,954

Pengucapan syukur secara khusus bagi umat Kristiani di Minahasa merupakan momentum iman untuk mensyukuri penyertaan, pimpinan dan berkat-berkat Tuhan yang dilimpahkan pada jemaat dalam berbagai aspek dan pekerjaan.

CELEBES NEWS – Bupati Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara Jantje Wowiling Sajow mengajak masyarakat merayakan pengucapan syukur dengan penuh kesederhanaan.

Pengucapan syukur bukan sekadar tradisi dan bukan tanpa makna, melainkan sarat dengan nilai-nilai religius, dan iman pada Tuhan yang Maha Kuasa. Demikian disampaikan Jantje, Minggu (24/7/2017).

Jantje mengatakan, perayaan pengucapan syukur di Minahasa teraktualisasi melalui suasana beribadah seluruh jemaat sambil membawa persembahan syukur.

Dia berharap, makna pengucapan syukur ini tetap dijaga dan dipertahankan. Selanjutnya dimaknai dalam kehidupan menjadi satu kekuatan pendorong peningkatan kualitas iman, serta etos kerja sesuai dengan masing-masing talenta.

Menurut dia, pengucapan syukur secara khusus bagi umat Kristiani di Minahasa merupakan momentum iman untuk mensyukuri penyertaan, pimpinan dan berkat-berkat Tuhan yang dilimpahkan pada jemaat dalam berbagai aspek dan pekerjaan.

Selama ini, kata Jantje, tidak sedikit berkat Tuhan karena Tuhan tidak pernah meninggalkan kehidupan orang percaya.

“Selamat berpengucapan syukur masyarakat Minahasa, maknai dengan rasa syukur dan sederhana tanpa pemborosan,” paparnya.

Hukum Tua (Kepala Desa) Wasian Kakas Barat Marlein Lalamentik berpesan supaya tuan rumah menjaga keamanan dan melayani tamu dengan baik selama betpengucapan syukur. “Jadilah tuan rumah yang baik, dan tetap waspada dan menjaga keamanan dan kedamaian,” tuturnya. [©-ant/ik]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Dorong Kualitas Pendidikan, Pemkab Minahasa Gelontorkan Rp 325 Miliar

TONDANO, Upaya meningkatkan kualitas pendidikan dimulai dari tersedianya fasilitas memadai…