Home DENGAR PALAKAT DENGAR PALAKAT BITUNG BMKG Bitung Keluarkan Peringatan Dini

BMKG Bitung Keluarkan Peringatan Dini

0
0
2,823

BMKG selalu mengeluarkan peringatan waspada setiap gelombang mencapai 1,5 meter.

CELEBES NEWS – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Satsiun Maritim Bitung mengeluarkan peringatan dini terhadap masyarakat pesisir dan para nelayan. Pasalnya, Menurut Forecaster BMKG Stasiun Bitung Harly Mantiri,  gelombang di perairan Bitung dan pesisir saat ini cukup tinggi.

“Saat ini tinggi gelombang di perairan Bitung mencapai 2 meter. Sementara angin masih cukup kuat, mencapai 60 knot,” ujarnya, Kamis (20/7/2017).

Harly menjelaskan, BMKG selalu mengeluarkan peringatan waspada setiap gelombang mencapai 1,5 meter. “Pernyataan dini selalu dikeluarkan saat gelombang mencapai 1,5 meter atau lebih, dan itu datanya kami teruskan ke stakeholder terkait. Dua hari kedepan tinggi gelombang terjadi masih cukup tinggi, oleh karena itu masyarakat yang tinggal di pesisir atau yang berprofesi sebagai nelayan diimbau agar mematuhi peringatan yang dikeluarkan BMKG untuk waspada,” paparnya.

Terkait potensi hujan lebat, kata dia, 1-2 hari kedepan akan terjadi hujan ringan. “Hujan ringan berintensitas tinggi 1-2 hari kedepan masih akan terjadi atau hujan lokal di beberapa wilayah Kota Bitung,” kata Harly. [©-ybr/ik]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ini Dia Jadwal Samsat Keliling Bitung

Mobil Samsat keliling akan menjangkau delapan kecamatan tapi sementara diprioritaskan ke w…